Siaran pers

Juli 01, 2024

Sun Life Indonesia Umumkan Transisi Kepemimpinan: Pengangkatan Teck Seng Ho sebagai Presiden Direktur

Teck Seng Ho Akan Memimpin Sun Life Indonesia dengan Fokus pada Inovasi dan Pertumbuhan Bisnis

 

JAKARTA, 1 Juli 2024 – Sun Life Indonesia mengumumkan transisi kepemimpinan yang menandai babak baru dalam komitmennya untuk memperkuat pertumbuhan bisnis dan menjadi yang terdepan di pasar Indonesia. Mulai 1 Juli 2024,Teck Seng Ho secara resmi menjabat sebagai Presiden Direktur Sun Life Indonesia, menggantikan Elin Waty yang akan menempati posisi Presiden Komisaris dan Executive Chair.

Dengan banyaknya pengalaman serta pendekatan kepemimpinan visioner, Teck Seng Ho adalah sosok yang telah berkarir selama 30 tahun di industri jasa keuangan. Ia memiliki banyak prestasi luar biasa dalam bisnis bancassurance, transformasi digital, dan client experience. Sebelum menduduki posisi Presiden Direktur Sun Life Indonesia, Teck Seng Ho menjabat sebagai Wakil Direktur Utama Sun Life Malaysia, di mana ia berhasil mengembangkan bisnis asuransi perbankan dan takaful perbankan, yang mengukuhkan posisi kepemimpinan Sun Life di pasar Asia Tenggara.

“Merupakan suatu kehormatan besar bagi saya untuk memimpin Sun Life Indonesia dan berkontribusi secara langsung dalam mengembangkan bisnis Sun Life di pasar Indonesia. Fokus utama saya adalah memperkuat kemitraan bancassurance serta menghidupkan kembali bisnis keagenan kami dengan dukungan transformasi digital, penerapan prinsip ekonomi berkelanjutan, dan pendekatan yang berfokus pada nasabah,” ungkap Teck Seng Ho. “Dengan persentase kelas menengah yang tinggi serta komitmen Sun Life Indonesia terhadap pengembangan infrastruktur dan inovasi digital, Indonesia menjadi pasar yang sangat berpotensi bagi pertumbuhan bisnis Sun Life di Asia, dan saya sangat antusias akan peluang-peluang yang kami miliki.”

Dengan gaya kepemimpinan yang mengedepankan kejujuran, kepedulian, dan empati, Teck Seng Ho mencerminkan nilai-nilai Sun Life yang selalu berorientasi pada kepuasan dan pengalaman nasabah. Pemahaman mendalam yang ia miliki tentang pasar Asia Tenggara serta kemampuan dalam berbahasa Malaysia, Inggris, dan Mandarin akan sangat berharga dalam menjalankan peran barunya, dan diharapkan dapat memperkuat strategi bisnis jangka panjang serta berkontribusi pada pertumbuhan bisnis Sun Life Indonesia.

Setelah menyelesaikan masa jabatan sebagai Presiden Direktur Sun Life Indonesia, Elin Waty kini menjabat sebagai Presiden Komisaris dan Executive Chair, di mana ia akan memimpin Dewan Komisaris Independen. Kepemimpinan Elin selama 11 tahun terakhir merupakan pilar bagi perluasan saluran distribusi Sun Life Indonesia melalui bisnis kemitraan, termasuk kerja sama eksklusif antara Sun Life Indonesia dengan CIMB Niaga selama 15 tahun, yang akan efektif berjalan pada tahun 2025.

Perjalanan Elin dengan Sun Life Indonesia dimulai pada tahun 2013 sebagai Chief Distribution Officer, dan berdampak signifikan. Di bawah kepemimpinannya, Sun Life Indonesia tidak hanya memperkuat posisinya di pasar Indonesia tetapi juga secara signifikan meningkatkan reputasinya sebagai mitra keuangan terpercaya. Visi strategis dan dedikasi Elin telah membangun fondasi yang kuat untuk pertumbuhan dan inovasi di masa mendatang.

"Teck Seng Ho dan saya telah menjadi bagian dari Sun Life selama lebih dari satu dekade, dan kami memiliki pemahaman yang kuat di industri jasa keuangan. Menyaksikan prestasi beliau yang semakin luar biasa dari tahun ke tahun, meyakinkan saya bahwa Sun Life Indonesia berada di tangan yang tepat,” ujar Elin.


Di bawah kepemimpinan baru ini, Sun Life Indonesia akan memperkuat posisinya dalam industri jasa keuangan dengan fokus pada solusi yang berorientasi pada nasabah, didukung oleh inovasi digital. Transisi kepemimpinan ini juga sejalan dengan pertumbuhan pasar Indonesia yang didorong oleh peningkatan urbanisasi dan kelas menengah, serta pertumbuhan ekonomi yang semakin kuat. Faktor-faktor ini turut menjadikan Indonesia sebagai pasar yang menjanjikan bagi Sun Life untuk memperkuat investasinya di Indonesia.


Pengangkatan Teck Seng Ho sebagai Presiden Direktur menandakan komitmen Sun Life Indonesia untuk merangkul transformasi digital dan meningkatkan pengalaman nasabah. Dengan mengintegrasikan teknologi terkini dan strategi berbasis data, Sun Life Indonesia berencana untuk menawarkan layanan yang lebih personal dan efisien untuk memenuhi kebutuhan klien yang terus berkembang. Dengan demikian, pendekatan ini sejalan dengan strategi jangka panjang Sun Life untuk memanfaatkan inovasi dalam mendorong pertumbuhan dan menghadirkan kemudahan bagi seluruh nasabahnya.

*****

Tentang Sun Life

Sun Life merupakan perusahaan penyedia layanan jasa keuangan internasional terkemuka yang menyediakan produk pengelolaan aset, kekayaan, asuransi, dan solusi kesehatan, baik untuk individu maupun korporasi. Sun Life telah beroperasi di sejumlah pasar utama di seluruh dunia, termasuk Kanada, Amerika Serikat, Inggris, Irlandia, Hong Kong, Filipina, Jepang, Indonesia, India, Tiongkok, Australia, Singapura, Vietnam, Malaysia, dan Bermuda. Hingga 31 Maret 2024, Sun Life memiliki total aset kelolaan sebesar CAD 1,47 triliun. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.sunlife.com.

Sun Life Financial Inc. diperdagangkan di bursa saham Toronto (TSX), New York (NYSE), dan Filipina (PSE), dengan kode saham SLF.

Tentang Sun Life Indonesia

Sun Life Indonesia merupakan anak usaha yang dimiliki oleh Sun Life. Sun Life Indonesia menawarkan aneka produk perlindungan dan pengelolaan kekayaan, mulai dari asuransi jiwa, asuransi pendidikan, asuransi kesehatan, hingga perencanaan pensiun. Sun Life Indonesia bermitra dengan lembaga keuangan nasional dan multinasional yang terkemuka untuk menjalankan strategi yang tersebar melalui berbagai jalur dan menyediakan akses yang lebih luas untuk solusi asuransi. Hingga 31 Maret 2024, distribusi keagenan konvensional Sun Life didukung oleh lebih dari 4.065 tenaga pemasar dan 49 Kantor Pemasaran Mandiri Konvensional yang tersebar di seluruh Indonesia. Sementara untuk distribusi keagenan syariah, hingga 31 Maret 2024, Sun Life memiliki lebih dari 1.601 tenaga pemasar untuk keagenan syariah dengan 21 Kantor Pemasaran Mandiri Syariah yang tersebar di seluruh Indonesia.

Hingga 31 Maret 2024, tingkat Risk Based Capital (RBC) Sun Life Indonesia adalah 480% (konvensional) dan RBC Syariah Sun Life Indonesia sebesar 208%, memenuhi dari persyaratan minimum pemerintah, yaitu 120% dengan total aset Sun Life Indonesia sebesar Rp20,5 triliun.

Sun Life Indonesia telah memenangkan berbagai penghargaan bergengsi pada tahun 2024 sebagai berikut:

1. Best Public Relations in Providing Protection Solution Through Innovative Product and Service - Indonesia Public Relations Award 2024

2.  Indonesia Excellence Good Corporate Governance Ethics in Marketing and Distribution Channel Optimization – Indonesia Excellence GCG Awards 2024

3.  Best Unit Link Award 2024

  • Kategori Pasar Uang Syariah Periode 3 Tahun: Salam Pasar Uang
  • Kategori Pendapatan Tetap USD Konvensional Periode 5 Tahun: High Yield Income Fund

4. Unitlink Awards 2024

  • Kelompok USD Konvensional Fund Pasar Uang: Sun Life Money Market Fund
  • Kelompok USD Konvensional Fund Saham: Global Yield Equity Fund
  • Kelompok Syariah Fund Pasar Uang: Salam Pasar Uang

5  The Most Innovative Life Insurance for Providing Practical and Integrated Service through Digital Transformation - Indonesia Digital Innovation Awards 2024

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.sunlife.co.id.

 

Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi:

Kaiser Simanungkalit

VP Branding, Communications & Client Experience 

Sun Life Indonesia

Tel: +6221-5289-0000 

Faks: +6221 5289-0019 

E-mail: Kaiser.Simanungkalit@sunlife.com