Press Release

September 01, 2023

Sun Life Mendonasikan 10 Miliar Rupiah untuk Mendukung Gaya Hidup Sehat melalui Olahraga Basket bagi Anak-anak Kurang Mampu di Asia

JAKARTA, 30 Agustus 2023 – Beberapa komunitas pemuda dan olahraga di Indonesia, Filipina, Hong Kong, Malaysia, Singapura, dan Vietnam akan segera menikmati fasilitas lapangan basket yang telah diperbaharui serta program pelatihan basket berkat donasi senilai 10 miliar Rupiah dari Sun Life. Donasi ini bertujuan mendukung gaya hidup sehat bagi anak-anak kurang mampu di Asia.

Program filantropi yang dijalankan bersama Beyond Sport, yayasan olahraga global yang berfokus pada perubahan sosial ini merupakan respons atas laporan Active Healthy Kids Global Alliance 2022 yang didukung Sun Life. Laporan tersebut menyoroti kurangnya aktivitas fisik dan banyaknya perilaku sedentari di kalangan anak-anak dan remaja di Asia, yang meningkatkan risiko penyakit kardiovaskular, diabetes tipe 2, obesitas, gangguan kesehatan mental, serta berbagai kondisi kesehatan lainnya yang merugikan. Menurut laporan tersebut, dalam hal aktivitas fisik, Hong Kong dan Malaysia mendapat nilai D, sementara Indonesia, Filipina, dan Vietnam mendapat nilai F. Hasil ini mengindikasikan bahwa kurang dari 20% anak berusia 6 sampai 17 tahun mencapai rata-rata aktivitas fisik moderat hingga intens selama minimal 60 menit setiap hari.

Kaiser Simanungkalit, Vice President, Branding Communications & Client Experience Sun Life Indonesia, menyatakan, "Di Sun Life, kami berkomitmen membantu jutaan keluarga untuk meraih kemapanan finansial dan menjalani hidup yang lebih sehat. Kurangnya aktivitas fisik dan perilaku yang cenderung statis di kalangan generasi muda Asia telah mencapai tingkat yang mengkhawatirkan, dan berisiko terhadap peningkatan berbagai kondisi kesehatan serius. Oleh karenanya, perlu ada upaya untuk meningkatkan kesadaran serta menyediakan fasilitas dan edukasi berkualitas tentang pentingnya gaya hidup sehat, terutama bagi komunitas yang kurang mampu. Kami bangga bisa berkolaborasi dengan Beyond Sport dan mitra strategis lokal lainnya untuk menyajikan solusi inovatif dan menciptakan dampak sosial yang lebih luas di Asia.”

Dari pihak Beyond Sport, Executive Director Fred Turner menekankan bagaimana anak muda di berbagai belahan dunia kerap menghadapi hambatan dalam mengakses olahraga dan segala manfaatnya. "Hambatan tersebut terkadang hanya soal ketersediaan ruang yang aman untuk berolahraga dan bermain," ungkapnya. "Kami pun merasa terhormat bermitra dengan Sun Life untuk meningkatkan kesejahteraan fisik dan mental anak-anak yang kurang beruntung. Kami berharap program yang dirancang dengan mempertimbangkan keberlanjutan dan keterlibatan komunitas, dapat memotivasi generasi muda di Asia untuk membentuk kebiasaan positif yang akan mendukung perkembangan mereka sepanjang hidup."

Inisiatif ini adalah bagian dari kampanye #MovementMatters Sun Life, yang berfokus pada promosi aktivitas fisik sebagai unsur kunci dalam mewujudkan gaya hidup yang lebih sehat.

Meningkatnya Momentum #MovementMatters



Kampanye ini dimulai dengan Acara Amal 3x3 yang diselenggarakan secara serentak di Jakarta, Indonesia dan Manila, Filipina, pada tanggal 18 hingga 20 Agustus.

Acara "Celebrity & Basketball Weekend" di Jakarta berlangsung di Gandaria City Mall dengan kehadiran 650 peserta. Acara tersebut dimeriahkan oleh berbagai tokoh selebriti dan influencer basket, antara lain Dion Wiyoko, Tarra Budiman, Andovi, Jovial Da Lopez, Augie Fantinus, Rayi Putra, Samuel Rizal, Danang Suryonegoro, Maria Selena, Choky Sitohang, dan Bams.

Melalui acara ini, Sun Life mendonasikan 1 juta rupiah untuk setiap peserta baik di Jakarta, Manila maupun Filipina, serta setiap like, share, komentar, dan unggahan di media sosial yang memakai tagar #MovementMatters turut menambah jumlah donasi, yang total keseluruhannya mencapai 10 miliar rupiah.

Acara tersebut juga bertepatan dengan keikutsertaan Tim Kanada dan pemain-pemain unggulannya di Piala Dunia Bola Basket FIBA 2023 yang diselenggarakan di Jakarta. Sun Life sendiri merupakan Mitra Asuransi Resmi dari Canada Basketball.

"Kami sangat antusias dengan momentum yang telah tercipta untuk kampanye #MovementMatters dan berharap dapat selalu menerima dukungan dari masyarakat," ungkap Kaiser. "Melalui upaya bersama, saya percaya, kita dapat membantu lebih banyak individu untuk memiliki hidup yang lebih sehat."

 

***

Tentang Sun Life 

Sun Life merupakan perusahaan penyedia layanan jasa keuangan internasional terkemuka yang menyediakan produk pengelolaan aset, kekayaan, asuransi, dan solusi kesehatan, baik untuk individu maupun korporasi. Sun Life telah beroperasi di sejumlah pasar utama di seluruh dunia, termasuk Kanada, Amerika Serikat, Inggris, Irlandia, Hong Kong, Filipina, Jepang, Indonesia, India, Tiongkok, Australia, Singapura, Vietnam, Malaysia, dan Bermuda. Per 31 Maret 2023, Sun Life memiliki total aset kelolaan sebesar CAD 1,36 triliun. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.sunlife.com.

Sun Life Financial Inc. diperdagangkan di bursa saham Toronto (TSX), New York (NYSE), dan Filipina (PSE), dengan kode saham SLF.

Tentang Sun Life Indonesia

Sun Life Indonesia merupakan anak usaha yang dimiliki oleh Sun Life. Sun Life Indonesia menawarkan aneka produk perlindungan dan pengelolaan kekayaan, mulai dari asuransi jiwa, asuransi pendidikan, asuransi kesehatan, hingga perencanaan pensiun. Sun Life Indonesia bermitra dengan lembaga keuangan nasional dan multinasional yang terkemuka untuk menjalankan strategi yang tersebar melalui berbagai jalur dan menyediakan akses yang lebih luas untuk solusi asuransi. Per 31 Maret 2023, distribusi keagenan konvensional Sun Life didukung oleh lebih dari 4.233 tenaga pemasar dan 53 kantor pemasar mandiri konvensional yang tersebar di seluruh Indonesia. Sementara untuk distribusi keagenan syariah, per 31 Maret 2023, Sun Life memiliki lebih dari 2.144 tenaga pemasar untuk keagenan syariah dengan 29 kantor pemasaran kantor mandiri syariah yang tersebar di seluruh Indonesia.

Per 31 Maret 2023, tingkat Risk Based Capital (RBC) Sun Life Indonesia adalah 448% (konvensional) dan RBC Syariah Sun Life Indonesia sebesar 214%, memenuhi dari persyaratan minimum pemerintah, yaitu 120% dengan total aset Sun Life Indonesia sebesar Rp20,5 triliun.

Sun Life Indonesia telah memenangkan berbagai penghargaan bergengsi pada tahun 2023 sebagai berikut:

1.        Best Public Relation in Company Strategy on Expanding Health and Life Protection Access for Various Group of People - Indonesia Public Relations Award 2023

2.       Unitlink Terbaik 2023 – Unitlink Awards 2023:

a.        Best Unitlink Jenis Saham Dolar: Global Yield Equity Fund

b.       Best Unitlink Jenis Pasar Uang Dolar: Sun Life Money Market Fund

c.        Best Unitlink Jenis Pasar Uang Syariah Rupiah: SLFI Pasar Uang Syariah

3.       Enhancing Islamic Financial Development Strategy in Digital Transformation Era – Indonesia Sharia Finance Awards 2023

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.sunlife.co.id

Tentang Beyond Sport

Beyond Sport merupakan yayasan yang berkomitmen mendukung organisasi, program, dan komunitas yang memanfaatkan olahraga sebagai sarana untuk memberikan dampak positif kepada masyarakat di seluruh dunia. Memiliki keyakinan bahwa olahraga, jika dikelola dengan niat baik, dapat menjadi solusi efektif dalam menangani masalah-masalah sosial yang kompleks, yayasan ini mengedepankan pendekatan yang inovatif dan menyeluruh. Berbekal jaringan global dari inovator olahraga yang berfokus pada perubahan sosial, organisasi maju, serta keahlian yang terbentuk selama hampir dua dekade, sejak 2008, Beyond Sport telah menyumbangkan dana sebesar 9,7 juta USD ke 389 inisiatif di 63 negara. Selain itu, yayasan ini juga memberikan dukungan mendalam untuk meningkatkan kapabilitas dari inisiatif-inisiatif tersebut. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi beyondsport.org.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi:

Kaiser Simanungkalit

VP Branding, Communications & CX

Sun Life Indonesia

Tel: +6221-5289-0000

Faks: +6221 5289-0019

E-mail: Kaiser.Simanungkalit@sunlife.com

PT Sun Life Financial Indonesia berizin dan diawasi oleh OJK.