Press releases

February 22, 2022

Sun Life Hadirkan Produk Syariah Modern, Asuransi Salam Hasanah

Jakarta, 22 Februari 2022 – Pionir asuransi syariah tanah air, Sun Life Syariah, meluncurkan produk Asuransi Salam Hasanah yang dilengkapi dengan  paket  Salam Ikhtiar Hari Tua dan Salam Ikhtiar Warisan. Kehadiran produk ini menjadi solusi atas kebutuhan masyarakat usia produktif, terhadap perlindungan kesehatan saat ini dan hari tua, sekaligus menyiapkan dana warisan melalui proteksi jangka panjang.

Elin Waty, Presiden Direktur Sun Life Indonesia menyatakan, “Di usia produktif, umumnya karyawan telah mendapat fasilitas perlindungan dari perusahaan tempat mereka bekerja, salah satunya asuransi kesehatan. Namun, fasilitas tersebut umumnya tidak lagi didapatkan ketika mereka memasuki usia pensiun - saat di mana risiko kesehatan justru kian meningkat. Jika membeli asuransi kesehatan di masa pensiun, nilai premi akan sangat tinggi karena faktor usia dan kondisi kesehatan. Ada pula kemungkinan ditolaknya pengajuan asuransi kesehatan karena kondisi kesehatan di usia pensiun tersebut. Salam Ikhtiar Hari Tua hadir sebagai solusi agar ketika karyawan memasuki masa pensiun, mereka tetap mendapatkan perlindungan kesehatan yang memadai, untuk ketenangan hari tua yang penuh berkah.”

Ditambahkan Elin, meski mendapat fasilitas asuransi kesehatan dari perusahaan, manfaat yang diberikan terkadang belum cukup untuk menyediakan proteksi yang dibutuhkan, khususnya perlindungan terhadap penyakit kritis di usia produktif. Padahal biaya proteksi untuk penyakit kritis tidaklah sedikit. Salam Ikhtiar Hari Tua tidak hanya menjadi solusi perlindungan kesehatan di masa pensiun kelak, tapi juga menjadi solusi perlindungan terhadap penyakit kritis, yang mungkin dialami di usia produktif.

Salam Ikhtiar Hari Tua memberikan manfaat perlindungan hingga 100 tahun dan dilengkapi oleh fitur kesehatan cerdas, auto switch, yang mampu menyesuaikan perlindungan sesuai fase kehidupan dengan nilai premi yang efisien: perlindungan penyakit kritis di usia produktif, dan perawatan medis di usia pensiun. Selain itu, manfaat perlindungan kesehatan yang diberikan menjangkau seluruh dunia.

Sementara itu, Salam Ikhtiar Warisan merupakan perlindungan jiwa seumur hidup dengan pilihan fleksibilitas perencanaan warisan, yang dapat disesuaikan dengan dana dan kebutuhan. Kedua paket tersebut juga dilengkapi oleh fitur wealth optimizer berupa bonus kontribusi hingga 6 persen tiap tahun dan bonus ujrah administrasi yang akan memberikan potensi dana tambahan hari tua dan warisan yang maksimal.

Norman Nugraha, Chief Sharia Business Sun Life Indonesia menambahkan, “Salam Ikhtiar Warisan dihadirkan untuk menjaga agar kesejahteraan dan kualitas hidup keluarga nasabah dapat dipertahankan hingga generasi-generasi selanjutnya, meskipun pencari nafkah keluarga sudah tidak ada. Juga, dapat menjadi ikhtiar untuk mencegah sengketa dari ahli waris, yang mungkin terjadi di masa depan.”

Kebutuhan perencanaan akan warisan, penting dilakukan segera, terlebih di tengah situasi yang tidak menentu seperti saat ini. Faktanya, Kementerian Sosial mencatat lebih dari 30.000[1] anak menjadi yatim, piatu, dan yatim piatu selama 2 tahun terakhir akibat pandemi.

“Di tengah berbagai ketidakpastian, perencanaan terkait kesehatan dan warisan tentu perlu dipersiapkan dengan matang sejak dini. Memastikan perlindungan kesehatan dan perencanaan warisan menjadi langkah kebaikan yang perlu disegerakan, guna mempersiapkan diri, serta melindungi keluarga dan orang-orang tersayang agar dapat hidup dengan layak di masa mendatang,” ujar Norman.

--- 00 ---

Tentang Sun Life Indonesia

Sun Life Indonesia merupakan anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh Sun Life Financial. Kami menawarkan berbagai perlindungan dan pengelolaan produk yang variatif, dari asuransi jiwa, asuransi pendidikan, asuransi kesehatan, dan rencana pensiun. Sun Life Indonesia bermitra institusi keuangan terkemuka, baik nasional maupun internasional, untuk melayani strategi multi-distribution channels dan menyediakan akses yang lebih luas untuk solusi asuransi kami. Per 31 Desember 2021, distribusi keagenan konvensional Sun Life didukung oleh lebih dari 6.726 tenaga pemasar dan 76 kantor pemasar mandiri konvensional yang tersebar di seluruh Indonesia. Sementara untuk distribusi keagenan syariah, per 31 Desember 2021, Sun Life memiliki lebih dari 2.939 tenaga pemasar untuk agency syariah dengan 28 kantor pemasaran kantor mandiri syariah yang tersebar di seluruh Indonesia.

Sun Life Indonesia telah memenangkan berbagai penghargaan bergengsi pada tahun 2021 sebagai berikut:

  1. The Best CEO 2020 – The 3rd Rank of The Best CEO 2020
  2. Unit Link Awards 2021 - Unit Link Terbaik 2021:
    1. Brilliance Xtra Progressive – Campuran Periode 3 Tahun
    2. CSL Link Berimbang – Campuran Periode 7 Tahun
    3. Salam Balanced Fund – Campuran Periode 10 Tahun
  3. Indonesia’s Most Popular Digital Financial Brands Awards 2021 – Life Insurance <15T, E-Customer Service
  4. Indonesia Sharia Finance Awards 2021 – The Outstanding Sharia Insurance Products in Supporting Families Welfare
  5. The Most Innovative Insurance Companies Awards 2021 – Asuransi Jiwa
  6. Insurance Market Leaders Award 2021 – Market Leaders 2021 in Life Insurance
  7. Indonesia Customer Service Champions 2021 – Prospective Customer Service Champion in Insurance 
  8. HRD Awards Asia 2021 – HR Team of The Year (Excellence), Best Health & Well Being Program (Excellence), Best Workplace Flexibility Program (Excellence)
  9. HR Excellence Awards 2021 – Employer of the Year (Silver), Excellence in Corporate Wellness (Silver), Excellence in HR Communication Strategy (Silver)   

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.sunlife.co.id

Tentang Sun Life

SLF Inc. merupakan perusahaan penyedia layanan jasa keuangan internasional terkemuka yang menyediakan beragam produk asuransi, serta solusi pengelolaan kekayaan dan aset, baik untuk individu maupun korporasi. Sun Life telah beroperasi di sejumlah pasar utama di seluruh dunia, yaitu Kanada, Amerika Serikat, Inggris, Irlandia, Hong Kong, Filipina, Jepang, Indonesia, India, Cina, Australia, Singapura, Vietnam, Malaysia, dan Bermuda. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.sunlife.com

Sun Life Financial Inc. diperdagangkan di bursa saham Toronto (TSX), New York (NYSE), dan Filipina (PSE), dengan kode saham SLF.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi:

Shierly Ge

Chief Marketing Officer

Sun Life Indonesia

Tel: +6221-5289-0000

Faks: +6221 5289-0019

E-mail: shierly.ge@sunlife.com