Press Release

September 20, 2022

Sun Life Indonesia Luncurkan Program Agency Legacy, Perkenalkan Sistem Bisnis Turun Temurun Bagi Seluruh Anggota Keluarga

JAKARTA, 20 September 2022 - Sun Life Indonesia mengumumkan peluncuran program Agency Legacy yang terdiri dari serangkaian program pembekalan ilmu, pelatihan digital, dan juga inisiatif rekrutmen, yang bertujuan untuk merekrut generasi baru tenaga pemasar Sun Life Indonesia dan memberdayakan mereka untuk membangun bisnis yang dapat dilestarikan secara turun temurun. Sebagai bagian dari rangkaian program tersebut, Sun Life Indonesia menghadirkan majalah LEGACY yang ditujukan untuk memberi informasi dan wawasan lebih serta saran praktis dalam membangun tim yang terdiri dari anggota keluarga dan juga orang-orang terdekat untuk turut berpartisipasi dalam menjangkau nasabah lintas generasi. Majalah ini memuat kisah sukses dari berbagai keluarga tenaga pemasar yang aktif bersama Sun Life di Asia, seperti Hong Kong, Indonesia, dan Filipina. Keluarga yang anggotanya turut serta aktif sebagai tenaga pemasar Sun Life ini telah berhasil secara efektif mengadopsi dan menjalankan prinsip-prinsip Agency Legacy yang secara langsung membawa banyak perubahan dalam kehidupan para Nasabah.

 

Selama 150 tahun perjalanan Sun Life di Asia, para tenaga pemasar telah berhasil membangun bisnis berbasis keanggotaan lintas generasi. Program Agency Legacy dari Sun Life bertujuan untuk mendorong para tenaga pemasar guna merekrut anggota keluarga mereka untuk bergabung dan bekerja bersama di Sun Life. Hal ini tidak hanya membantu mereka membangun bisnis multi generasi, tetapi juga memberikan konsistensi bagi para nasabah yang mengenal secara langsung dan mengetahui bahwa generasi berikutnya dari para tenaga pemasar mampu melanjutkan dan juga dapat dipercaya. Lebih jauh, tenaga pemasar dari generasi kedua juga dapat membantu generasi sebelumnya berkembang serta memperkenalkan nasabah dari generasi baru yang akan terus datang bersama potensinya. 

Di majalah tersebut, Elin Waty, Presiden Direktur Sun Life Indonesia berkesempatan untuk berbagi wawasan tentang tren pasar terbaru dan menjelaskan mengapa Agency Legacy memberikan potensi pertumbuhan bisnis yang besar bagi para tenaga pemasar. Lebih lanjut Elin menjelaskan, “Kami sangat antusias untuk meluncurkan program Agency Legacy di Indonesia. Sun Life Indonesia terus berkomitmen untuk memberdayakan dan mengembangkan bakat dari masing-masing tenaga pemasar yang terlibat di perusahaan kami. Setidaknya terdapat enam belas keluarga yang berasal dari Hong Kong, Indonesia, dan juga Filipina yang membagikan cerita mereka di sini. Kisah sukses dan juga cerita dari pengalaman para tenaga pemasar kami dalam mengembangkan bisnis bersama Sun Life diharapkan dapat menginspirasi generasi-generasi berikutnya untuk turut serta membangun kesuksesan dan memberikan kepuasan dalam berbisnis dan berkarier bersama kami.”

“Dengan menciptakan bisnis turun temurun melalui sistem multi generasi seperti ini, Nasabah dapat mempercayakan masa depan mereka kepada para tenaga pemasar yang berkesinambungan dan berkomitmen penuh secara turun temurun melalui Sun Life. Kami juga sangat berharap kisah-kisah hebat ini dapat menginspirasi lebih banyak tenaga pemasar di kemudian hari. Melalui program ini, Sun Life Indonesia juga berharap dapat membentuk dan membantu lebih banyak lagi tenaga pemasar dalam mewujudkan masa depan yang lebih cerah bagi keluarga Indonesia ke depannya,” ujar Elin.  

Kisah-kisah yang diceritakan oleh para tenaga pemasar di dalam majalah ini merupakan pencapaian yang luar biasa bagi Sun Life. Banyak dari mereka yang kemudian mencapai Million Dollar Round Table (MDRT) dengan memperkuat jaringan bisnis dengan merekrut sebanyak-banyaknya anggota keluarga, dan tidak jarang juga yang kemudian menjadi tenaga pemasar unggul di Sun Life. Mereka berbagi kesuksesan satu sama lain sehingga menghasilkan ikatan keluarga yang lebih kuat, Nasabah yang lebih bahagia, kemapanan finansial, dan rasa kepuasan yang tinggi dalam kehidupan pribadi maupun profesi mereka.

Sejak Juli hingga Agustus 2022, Sun Life Indonesia telah menyelenggarakan rangkaian seminar literasi dan inklusi keuangan serta program rekrutmen bertajuk 3R (Recruit, Reactive and Reposition) sebagai bagian dari pengembangan program Agency Legacy di tahun ini. Selanjutnya, Sun Life Indonesia juga akan terus memperkuat platform digital untuk mendukung kinerja para tenaga pemasar dan meningkatkan pelayanan terhadap Nasabah yang lebih baik. Untuk mengakses majalah LEGACY versi elektronik dapat diakses dengan klik gambar di bawah ini.

 

###

 

Tentang Sun Life Indonesia

Sun Life Indonesia merupakan anak usaha yang dimiliki oleh Sun Life. Sun Life Indonesia menawarkan aneka produk perlindungan dan pengelolaan kekayaan, mulai dari asuransi jiwa, asuransi pendidikan, asuransi kesehatan, hingga perencanaan pensiun. Sun Life Indonesia bermitra dengan lembaga keuangan nasional dan multi nasional yang terkemuka untuk menjalankan strategi yang tersebar melalui berbagai jalur dan menyediakan akses yang lebih luas untuk solusi asuransi. Per 30 Juni 2022, distribusi keagenan konvensional Sun Life didukung oleh lebih dari 4.858 tenaga pemasar dan 68 kantor pemasar mandiri konvensional yang tersebar di seluruh Indonesia. Sementara untuk distribusi keagenan syariah, per 30 Juni 2022, Sun Life memiliki lebih dari 1.199 tenaga pemasar untuk agency syariah dengan 29 kantor pemasaran kantor mandiri syariah yang tersebar di seluruh Indonesia.

 

Per 31 Juni 2022, tingkat Risk Based Capital (RBC) Sun Life Indonesia adalah 433% (konvensional) dan RBC Syariah Sun Life Indonesia sebesar 143%, lebih tinggi dari persyaratan minimum pemerintah yaitu 120% dengan total aset Sun Life Indonesia sebesar Rp21,2 triliun.**

 

Sun Life Indonesia telah memenangkan berbagai penghargaan bergengsi pada tahun 2022 sebagai berikut:

1.     Unit Link Terbaik 2022 – Unit Link Awards 2022:​

a.      Brilliance Xtra Progressive​ – Campuran Periode 5 Tahun 

b.      Brilliance Xtra Progressive​ – Campuran Periode 7 Tahun​

2.     The Most Innovative Life Insurance for The Development Insurance Business & Digital Service – Indonesia Digital Innovation Awards 2022​

3.     The Best Sharia Unit Life Insurance – 2nd Indonesia Syariah Awards 2022​

4.     Indonesia Best Sharia Finance 2022 with Outstanding Company Business Segmentation Development –Kategori: Sharia Business Unit of Life Insurance​

5.     Unitlink Terbaik 2022 – Unitlink Award 2022 Media Asuransi:​

a.      High Yield Income Fund​

b.      Sun Life Money Market Fund

6.     Grand Digital Marketing Company 2022 for The Incredible Health Education Content – Indonesia Grand Digital Marketing Awards 2022

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.sunlife.co.id

* Seluruh rating kekuatan finansial ditujukan untuk Sun Life Assurance Company of Canada (per 31 Januari 2022)

**Sudah diaudit

 

Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi:

Shierly Ge

Chief Marketing Officer

Sun Life Indonesia

Tel: +6221-5289-0000

Faks: +6221 5289-0019

E-mail: shierly.ge@sunlife.com

 

PT Sun Life Financial Indonesia berizin dan diawasi oleh OJK.