Membangun keluarga

THR cepat habis? Cari tahu cara mengelolanya!

Simak trik khusus mengelola uang Tunjangan Hari Raya (THR) untuk keperluan Anda dan keluarga.

Tunjangan Hari Raya atau THR adalah salah satu hal yang paling ditunggu-tunggu menjelang hari raya. Namun yang kerap terjadi adalah uang THR cepat habis karena kita menghabiskannya dengan “kalap”. Karena itu, perlu trik khusus untuk mengelola uang THR untuk keperluan Anda dan keluarga.

Pisahkan gaji dan THR

Hal pertama yang harus dilakukan begitu menerima THR adalah memisahkannya dari gaji bulanan. Gunakan gaji pokok Anda untuk biaya kebutuhan bulanan seperti biasa, lalu gunakan THR untuk biaya pengeluaran ekstra saat hari raya nanti.

Siapkan keperluan mudik

Mudik saat hari raya adalah hal yang paling umum kita lakukan. Mengingat biaya mudik yang tidak sedikit, Anda harus mempersiapkannya sejak jauh hari bahkan sebelum menerima THR. Jika kurang, Anda bisa menggunakan THR untuk memenuhi keperluan mudik ke kampung halaman tercinta.

Lunasi utang dan cicilan

THR bisa menjadi alternatif kesempatan untuk membenahi masalah keuangan yang mungkin sulit tertutupi dari pendapatan bulanan. Anda bisa menyisihkan uang tunjangan ini untuk melunasi utang atau cicilan yang Anda punya untuk meringankan beban di depan.

Sisihkan untuk zakat dan sedekah

Jadikan hari raya sebagai momen untuk berbagi dengan sesama yang kurang beruntung. Sisihkan sebagian uang tunjangan Anda untuk sedekah dan membayar zakat agar Idul Fitri terasa lebih indah dengan membahagiakan sesama manusia.

 

Hubungi perencana keuangan kami

*Wajib diisi

    Apakah Anda


    Bagaimana kami dapat menghubungi Anda?

       

      Artikel terkait