Panduan praktis

Agustus 21, 2019

Tips mudah sehat dana & raga

Memiliki tubuh bugar dan keuangan yang sehat adalah keinginan setiap orang. Namun, ada saja kendala dalam mencapai keinginan tersebut. Kamu tidak perlu khawatir. Ada tiga cara simpel untuk mulai menata gaya hidup sehat baik secara fisik maupun finansial.

  • Bawa bekal ke kantor

Selain lebih hemat, membawa bekal ke kantor merupakan salah satu cara efektif dalam mengatur jumlah asupan kalori dan menjaga pola makan. Agar tidak bosan, buatlah daftar menu bekal selama lima hari, mulai dari Senin hingga Jumat. Kamu bisa dengan mudah menemukan referensi menu diet sehat atau 4 sehat 5 sempurna di internet dan aplikasi kesehatan.

Supaya tidak terburu-buru, persiapkan makanan sehari sebelumnya pada sore atau malam hari. Dengan begitu, kamu cukup memanaskan makanan pada pagi hari sebelum berangkat kerja atau di kantor sebelum menyantapnya.

  • Bergabung dengan pertemanan sehat

Teman memiliki pengaruh besar dalam gaya hidup. Seperti halnya aktivitas fisik dan kebiasaan makan, teman bisa membantu memotivasi kita untuk hidup lebih sehat. Mungkin kamu sudah tidak asing lagi dengan istilah pertemanan sehat. Ya, kumpulan pertemanan ini dipersatukan oleh dua hal, yaitu olahraga dan hidup sehat.

Kamu bisa membentuk perkumpulan baru dalam lingkungan kantor atau bersama orang-orang yang ingin berubah menjadi lebih baik. Dengan rajin berolahraga bersama, kamu juga bisa terhindar dari hal-hal yang kurang tidak berguna, seperti bergosip atau mengemil. Saat berkumpul, fokuslah pada pembicaraan seputar olahraga, pola hidup sehat, atau cara diet sehat.

  • Rencanakan keuanganmu dari sekarang

Semakin cepat kamu memulai perencanaan keuanganmu, maka semakin cerah masa depanmu.

Caranya, sisihkan sebagian penghasilan untuk dialokasikan ke tabungan, asuransi, dan investasi. Tabungan dan investasi membantumu mempersiapkan dana yang dibutuhkan untuk berbagai tujuan keuangan di masa mendatang, seperti pendidikan anak dan menikmati masa pensiun. Sementara asuransi akan membantu memastikan bahwa dana yang kamu persiapkan untuk masa depanmu tidak terganggu oleh pengeluaran tak terduga karena adanya berbagai risiko seperti sakit, kecelakaan, hingga kematian. Brand ambassador Sun Life Indonesia, Ibnu Jamil dan Kelly Tandiono berpendapat bahwa kesehatan fisik sama pentingnya dengan kesehatan finansial.

Sun Life Indonesia menyediakan berbagai produk asuransi untuk perlindungan rencana masa depan, salah satunya adalah adalah Sun Medical Platinum, yang memberikan perlindungan secara lengkap berstandar dunia. Nah, tidak ada alasan lagi untuk malas memulai hidup sehat bukan?


Produk terkait

Asuransi Sun Critical Medicare

Asuransi Sun Critical Medicare

Periode: 100 tahun
  • Premi terjangkau
  • Proteksi komprehensif
Asuransi Sun Critical Medicare
Asuransi X-Tra Flexi – Tropical Plus

Asuransi X-Tra Flexi – Tropical Plus (CIMB Niaga)

Periode: 65 tahun
  • Manfaat rawat inap
  • Manfaat rawat intensif
Asuransi X-Tra Flexi – Tropical Plus (CIMB Niaga)
Asuransi Prime Shield

Asuransi Prime Shield (Nobu Bank)

Periode: 55 tahun
  • 4 manfaat proteksi
  • Manfaat tidak ada klaim
  • Premi terjangkau
Asuransi Prime Shield (Nobu Bank)

Hubungi perencana keuangan kami

*Wajib diisi

    Apakah Anda


    Bagaimana kami dapat menghubungi Anda?