Meniti karier

Oktober 27, 2017

Kunci meraih masa depan cerah

Simak sejumlah inspirasi untuk meraih masa depan yang Anda inginkan.

Sukses dalam pendidikan, karier, dan memiliki keluarga yang bahagia merupakan definisi sebagian besar orang tentang masa depan yang cerah. Pada kenyataannya Anda tidak dapat menghindar dari kejadian-kejadian buruk seperti kegagalan, kerugian, atau pengalaman buruk sepanjang hidup Anda.

Namun, percayalah bahwa meskipun menggapai masa depan yang didamba-dambakan tidak semudah menjetikkan jari, Anda tidak perlu terus merasa dibayangi oleh hal-hal buruk dalam hidup. Beberapa hal berikut dapat membantu Anda untuk meraih masa depan yang cerah.

Masa lalu tidak sama dengan masa depan

Salah satu pendukung terbesar gagasan bahwa masa lalu Anda tidak sama dengan masa depan Anda adalah motivator dan penulis, Anthony Robbins. Menurutnya, "Masa lalu Anda tidak sama dengan masa depan Anda, yang penting bukan apa yang Anda lakukan kemarin, tetapi apa yang Anda lakukan sekarang."

Bagaimana pun bentuk kegagalan yang Anda alami—baik kegagalan dalam hubungan, bisnis, karier—tidak berarti Anda ditakdirkan untuk menanggung hal tersebut selamanya. Pelajari apa yang Anda bisa dari pengalaman buruk itu dan lanjutkan hidup menuju masa depan yang Anda inginkan.

Apa yang Anda lakukan saat ini, itulah yang penting

Jangan hanya berkeinginan mendapatkan hasil yang lebih baik, tapi lakukanlah sesuatu untuk impian tersebut. Sekali lagi, apa yang Anda lakukan SAAT INI akan membuat perbedaan besar antara apa yang akan terjadi masa depan dengan apa yang telah terjadi di masa lalu.

Karenanya, jangan pernah patah semangat untuk melalui rintangan-rintangan tersebut! Simak beberapa inspirasi kunci meraih masa depan yang cerah berikut ini:

  • Mimpi dan niat merupakan awal dari segalanya. Berani mengembangkan diri sendiri dan berusaha keras adalah kunci meraih masa depan yang cerah.
  • Jika yakin dengan kemampuan diri sendiri, maka kita akan berani mencoba hal atau tantangan baru. Sukses atau gagal, tidaklah jadi masalah! Karena yang terpenting; kita jangan pernah takut untuk maju sebelum berperang!
  • Dari proses pengembangan diri, kita akan mendapatkan banyak ilmu dan pengalaman. Ya, ilmu dan pengalaman adalah guru terbaik untuk bisa meraih masa depan yang cerah dan cemerlang. Kedua kunci tersebut pun harus saling menopang satu sama lain agar tujuan Anda bisa tercapai!
  • Optimis dan yakin akan kemampuan diri sendiri, menjadi kunci dalam meraih masa depan yang cerah! Pokoknya, jangan sampai kegagalan menjadi halangan untuk meraih masa depan yang cerah. Belajarlah selalu dari kegagalan, dan jangan lupa untuk menghargai setiap usaha yang Anda buat. Life is a place to learn!
  • Kunci untuk memiliki masa depan yang cerah adalah menabung dan berinvestasi sejak dini. Lalu, jangan lupa juga untuk memiliki pola hidup yang sehat!
  • Dengan cara giat bekerja pada masa produktif dan tahu cara mengatur keuangan dengan baik, niscaya masa depan akan cerah dan cemerlang.
  • Disiplin merupakan kunci untuk bisa meraih masa depan cerah. Hanya saja, kita harus bisa selalu fokus, teratur, dan terarah dengan apa yang dibangun serta jalankan sedari awal, demi mewujudkan masa depan yang cerah!
  • Kunci dalam meraih masa depan cerah ada saat kita bisa menghargai dan membahagiakan orang lain. Karena menghargai orang lain sama dengan menghargai diri sendiri, yang pada akhirnya akan membawa banyak kebahagiaan.
Jadi, bagaimana dengan Anda? Apa yang menjadi kunci bagi Anda untuk meraih masa depan yang cerah?

Hubungi perencana keuangan kami

*Wajib diisi

    Apakah Anda


    Bagaimana kami dapat menghubungi Anda?

       

      Artikel terkait