Membangun keluarga

Agustus 19, 2019

Gaya Hidup Sehat Ibnu Jamil & Kelly Tandiono

Selain dikenal sebagai selebriti, brand ambassador Sun Life Indonesia Ibnu Jamil dan Kelly Tandiono juga selalu meluangkan waktu untuk berolahraga. Apa yang memotivasi mereka dalam menjalankan gaya hidup sehat?

Perlu diakui, menjalankan gaya hidup sehat memang susah-susah gampang. Dikatakan gampang karena yang dibutuhkan untuk memulainya bisa dibilang hanya niat dan tekad. Namun, semua akan menjadi sulit jika kita tidak memiliki komitmen kuat. Jangankan mencoba menu diet sehat, olahraga saja mungkin hanya sesekali saat sempat atau sedang mood.

Padahal, olahraga secara teratur telah terbukti memiliki banyak manfaat, seperti berat badan terkontrol, terhindar dari berbagai penyakit, dan relatif panjang umur. Kalau kamu masih ragu, coba saja lihat brand ambassador Sun Life Indonesia Ibnu Jamil dan Kelly Tandiono yang selalu terlihat awet muda dan bugar.


Menginspirasi orang lain

Dengan jumlah follower Instagram lebih dari 100.000, Kelly ingin menginspirasi banyak orang untuk mengubah gaya hidup mereka menjadi lebih sehat. Model sekaligus atlet triathlon ini mengaku sering mendapatkan pertanyaan seputar gaya hidup sehat dari banyak follower-nya. Merasa bisa membuat perubahan positif, Kelly pun tidak ragu-ragu berbagi informasi dan tips olahraga.

Begitu pula dengan Ibnu yang tidak pernah lupa posting foto kepada lebih dari 500.000 follower-nya di Instagram, setiap kali ia berolahraga lari atau bermain sepak bola bersama teman-temannya. Ia yakin, jika terlihat asyik dan menyenangkan, pasti banyak orang yang akan termotivasi untuk mulai atau bahkan semakin rajin berolahraga.


Hidup lebih lama dan bahagia

Gaya hidup sehat ternyata bukan hal baru bagi Kelly. Melihat kedua almarhum kakeknya yang meninggal pada usia muda, ia sudah membiasakan diri untuk aktif bergerak dan menjaga pola makan sejak kecil. Menurutnya, percuma memiliki banyak uang atau harta melimpah jika kita tidak bisa menikmati hidup karena sakit-sakitan.

Sementara itu, Ibnu memilih menjalankan gaya hidup sehat karena ia tidak ingin menjadi beban anak dan cucunya di masa depan. Aktor yang suka berlari ini ingin hari tuanya seperti sekarang ini, yaitu bisa tetap mengikuti marathon, berkumpul dengan keluarga serta teman, berlibur ke berbagai negara, dan mendaki gunung. Semua itu ingin ia lakukan sendiri, tanpa menggunakan alat bantu, medis, seperti kursi roda.


Investasi hari tua

Ibnu berpendapat bahwa gaya hidup sehat juga merupakan salah satu instrumen investasi hari tua. Sebab, seiring dengan bertambahnya usia, metabolisme tubuh mulai menurun. Itulah kenapa, ia melihat olahraga sebagai sebuah keharusan dan kesehatan sebagai kebutuhan utama. Selain itu, ia juga menilai bahwa tubuh langsing atau badan berotot hanya merupakan bonus.

Senada dengan Ibnu, Kelly merasa bahwa kesehatan fisik sama pentingnya dengan kesehatan finansial. Berkaca dari peristiwa yang menimpa kedua almarhum kakeknya, ia merasa setiap orang tidak hanya harus rajin menabung, tetapi juga disiplin menjaga pola makan dan rutin berolahraga.

Berdasarkan pengalaman Ibnu dan Kelly, kebahagiaan seseorang tidak hanya bergantung pada kondisi keuangan, tetapi juga kualitas hidup. Kita akan terhindar dari risiko penyakit kritis jika memiliki tubuh sehat. Sebaliknya, kita tidak perlu mengkhawatirkan biaya pengobatan jika memiliki asuransi dan perencanaan keuangan masa depan.

Hubungi perencana keuangan kami

*Wajib diisi

    Apakah Anda


    Bagaimana kami dapat menghubungi Anda?

       

      Artikel terkait