Simak berita dan informasi terkini dari Sun Life Financial Indonesia, mulai dari siaran pers hingga aktivitas di media sosial.

Sun Life Financial Indonesia dalam berita:

Lihat semua siaran pers

Shierly Ge

Chief Marketing Officer
Sun Life Financial Indonesia

More ways to connect

Kunjungi kami di LinkedIn
Jadilah fans kami di Facebook
Saksikan video-video kami di YouTube
Ikuti kami di Twitter
Ikuti kami di Instagram

Jajaran pimpinan

Dewan Direksi

Elin Waty
Presiden Direktur Sun Life Financial Indonesia

Sebagai Presiden Direktur Sun Life Financial Indonesia, Elin bertanggung jawab atas pertumbuhan dan profitabilitas perusahaan, serta pengembangan keseluruhan strategi bisnis.

Elin telah berpengalaman lebih dari 20 tahun, tidak hanya di bidang asuransi, tetapi juga pasar Indonesia secara umum. Sebelumnya, ia menjabat sebagai Chief Distribution Officer di mana ia berperan penting dalam kesuksesan Sun Life dari aspek agen dan pengembangan merek. Ia juga aktif terlibat dalam proses pendirian keagenan syariah Sun Life Financial Indonesia, sekaligus berada di balik kesuksesan jalur distribusi tersebut hingga menjadi pemimpin pasar syariah.

Sebelum bergabung dengan Sun Life, Elin menduduki berbagai posisi senior di keagenan, pemasaran, dan operasional di sejumlah perusahaan asuransi terkemuka di Indonesia. Pengalaman ini menjadikan Elin sebagai seorang ahli di bidang pengembangan bisnis, manajemen penjualan, pelatihan, dan layanan nasabah.

Elin adalah lulusan dari Fakultas Ekonomi Universitas Atmajaya.

Elly Susanti
Direktur Sun Life Financial Indonesia

Elly berpengalaman lebih dari 13 tahun di bidang keuangan dan asuransi. Ia menjabat sebagai Head of Operations Sun Life Financial Indonesia sejak 2015.

Elly menempuh studi Ekonomi Akuntasi di Universitas Trisakti. Kariernya terus menanjak hingga menduduki posisi senior di sebuah perusahaan multinasional pada 1995. Elly bergabung dengan Sun Life Financial Indonesia pada 2009 sebagai Director of Operations.

Dalam perjalanan kariernya, Elly dikenal atas kontribusinya untuk industri asuransi. Penghargaan yang diterima perusahaan berkat perannya antara lain adalah ‘Excellent Service Performance for Contact Center’ dan ‘Excellent Service performance for Customer Service Email’ dari CARRE Center for Customer Satisfaction & Loyalty Company.

Lok Hoe San
Direktur Sun Life Financial Indonesia

Lok Hoe San lulus dari Waterloo University, Ontario, Kanada, dengan gelar di bidang ilmu aktuaria dan statistik. Setelah lulus, ia memulai kariernya di industri asuransi dan kini ia telah memiliki pengalaman lebih 20 tahun.

Lok Hoe San telah bekerja di sejumlah negara di Asia Pasifik, seperti Singapura, Thailand, dan Hong Kong. Ia bergabung dengan Sun Life Financial Indonesia sebagai Direktur sekaligus anggota dewan direksi pada 2016.

Jonni Setiadi
Direktur Sun Life Financial Indonesia

Jonni Setiadi mengawali kariernya di industri keuangan sebagai auditor supervisor setelah lulus dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bandung. Pada 2007, Jonni memeroleh gelar pascasarjana di bidang akuntansi dan perbankan & keuangan dari Nanyang Technological University, Singapura.

Berbekal pengetahuan akademis yang kuat di bidang ekonomi, perbankan, dan akuntansi, Jonni bergabung dengan Sun Life Financial Indonesia pada 2014 sebagai Presiden Direktur PT Sun Life Indonesia Services, dan juga anggota dewan direksi.

Pengetahuan dan pengalamannya di industri keuangan dan asuransi mencakup pengembangan kebijakan, manajemen pajak, dan pengembangan sumber daya manusia.

Mahlani Chandra
Direktur Sun Life Financial Indonesia

Mahlani mengawali kariernya di salah satu perusahaan periklanan multinasional terbesar, setelah lulus dengan gelar di bidang matematika dari Institut Teknologi Bandung.

Pada 1998, ia mulai menapakkan kariernya di industri asuransi sebagai senior manager, dan terus menanjak hingga kini menggenggam pengalaman lebih dari 20 tahun di bidang aktuaria dan manajemen risiko.

Mahlani terus mengembangkan dirinya dengan menyelesaikan workshop Manajemen Risiko Perusahaan Perasuransian Tingkat 5 yang diadakan oleh Asosiasi Ahli Manajemen Asuransi Indonesia.

Dewan Komisaris

Vivien Kusumowardhani
Presiden Komisaris, Sun Life Financial Indonesia

Vivien Kusumowardhani adalah seorang ahli asuransi jiwa dengan pengalaman lebih dari 20 tahun. Vivien mengawali kariernya di sektor consumer goods, sebelum beralih ke industri asuransi jiwa.

Pengalaman Vivien di bidang asuransi jiwa mencakup pemasaran dan komunikasi, jalur distribusi alternatif, pengembangan produk, kesejahteraan karyawan, penggabungan dan akuisisi, perencanaan strategis, dan pengembangan bisnis.

Sebelum menjabat sebagai Presiden Direktur PT CIMB Sun Life, perusahaan asuransi jiwa patungan antara PT Bank CIMB Niaga Tbk dan PT Sun Life Financial Indonesia, Vivien menduduki posisi Vice President for Marketing & Business Development PT Sun Life Financial Indonesia. Setelah terjadi integrasi PT CIMB Sun Life dan PT Sun Life Financial Indonesia pada 2016, Vivien kini menjadi bagian dari dewan komisaris PT Sun Life Financial Indonesia sebagai Presiden Komisaris.

Pada 2012, Vivien dianugerahi penghargaan ‘The Best Motivating CEO’ dalam ajang Indonesia Insurance Awards yang diadakan majalah Business Review.

Choky Leonard Tobing
Komisaris Independen, Sun Life Financial Indonesia

Choky Leonard Tobing berpengalaman lebih dari 30 tahun di bidang asuransi jiwa. Sebelum menjabat sebagai Komisaris Independen Sun Life Financial Indonesia, ia menduduki posisi sebagai CEO, Presiden Direktur, dan Presiden Komisaris di sejumlah perusahaan asuransi global.

Choky menempuh studi administrasi bisnis di Wichita State University, Kansas, Amerika Serikat. Ia mengawali kariernya industri asuransi sebagai underwriting trainee, dan terus mengembangkan pengalamannya selama bertahun-tahun hingga mencakup underwriting, pengembangan layanan, pemasaran, dan pengembangan bisnis.

Selama perjalanan kariernya, Choky telah menerima berbagai penghargaan, salah satunya adalah Marketing Strategy – Cigna Worldwide Leadership Award.

Ricardo Simanjuntak
Komisaris Independen, Sun Life Financial Indonesia

Ricardo menjadi bagian dari dewan direksi, sekaligus bertindak sebagai ahli hukum Sun Life Financial Indonesia. Ia menempuh studi di bidang hukum di Universitas Sumatera Utara di Medan, kemudian meraih gelar master dan doctor dari Nottingham University, Inggris dan Universitas Padjadjaran, Bandung.

Ricardo telah memiliki rekam jejak yang kredibel di bidang hukum. Ia bertindak sebagai Chairman di ASEAN Competition Institute Indonesia. Ricardo juga menjadi anggota dewan penilai Asian Law Business pada 2015, dan ditunjuk sebagai Tim Ahli Kementerian Hukum dan HAM di ASLOM 2015.

Ricardo mendirikan firma hukum Ricardo Simanjuntak & Partners dan menjadi dosen paruh waktu di program pascasarjana di sejumlah universitas di Indonesia. Di sela-sela perannya sebagai anggota dewan komisaris PT Sun Life Financial Indonesia, Ricardo gemar menulis artikel mengenai hukum untuk berbagai jurnal dan koran/majalah nasional.

Dalam perjalanan kariernya, Ricardo telah menerbitkan dua buku dan ratusan artikel. Ia terdaftar di Asialaw Leading Lawyer sebagai spesialis di bidang asuransi, reasuransi, dan perbankan.