24 November, 2016

Sun Life Financial Indonesia dan ALEXA Sebarkan Pesan Persatuan

Sun Life Financial Indonesia ambil bagian dalam menyebarkan pesan positif mengenai persatuan dalam keberagaman melalui lagu ‘Brighter as One’

Jakarta, 18 November 2016 - Sun Life Financial Indonesia, sebuah perusahaan asuransi jiwa terkemuka di Indonesia, berkolaborasi dengan grup musik ALEXA untuk mendorong kesadaran masyarakat akan pentingnya memiliki semangat persatuan dalam kemajemukan. Sebelumnya di tahun ini, Sun Life Financial telah menyelesaikan proses integrasi bisnis CIMB Sun Life dan Sun Life Financial Indonesia ke dalam merek Sun Life sebagai langkah kunci untuk memenuhi kebijakan kepemilikan tunggal di Indonesia.

“Melalui integrasi bisnis yang sebelumnya telah diselesaikan, kami dapat lebih meningkatkan kapasitas untuk melayani nasabah kami. Kami pun dapat mendorong investasi yang lebih efisien dalam teknologi dan inisiatif produk di bawah satu merek dengan semangat untuk mewujudkan Indonesia #LebihBaik,” ujar Elin Waty, Presiden Direktur Sun Life Financial Indonesia. Sun Life memandang semangat Indonesia #LebihBaik dari perspektif yang lebih luas, tidak hanya dari segi kemapanan finansial. Indonesia #LebihBaik juga bermakna Indonesia yang lebih kuat dan bersatu.

"Terlepas dari apa yang kami lakukan, kami percaya bahwa ada banyak cara untuk menyampaikan pesan-pesan positif akan persatuan. Salah satunya adalah melalui musik. Musik merupakan bahasa yang universal, disukai oleh banyak orang, serta dapat membawa perubahan. Kami percaya bahwa musik adalah media yang paling sesuai untuk menyampaikan pesan kami kepada masyarakat Indonesia. ‘Brighter as One’, yang dibawakan oleh ALEXA, memiliki melodi yang catchy dan mengandung pesan positif, serta lirik yang memotivasi akan pentingnya persatuan yang sejalan dengan tujuan Sun Life dalam menciptakan Indonesia yang lebih baik," jelas Elin. 

Indonesia merupakan negara dengan tingkat kemajemukan yang tinggi dengan budaya dan bahasa yang beraneka ragam. Oleh karena itu, pengadopsian nilai dari Bhinneka Tunggal Ika (berbeda-beda tetapi tetap satu) sebagai semboyan nasional untuk bangsa di masa kini tentunya masih sangat relevan. Sun Life Financial Indonesia dan ALEXA meluncurkan ‘Brighter as One’, sebuah lagu dengan tujuan untuk mengingatkan masyarakat akan pentingnya persatuan. Single terbaru ALEXA ini juga ingin memotivasi masyarakat di seluruh Indonesia bahwa keberagaman dapat membuat masyarakat semakin kuat. 

ALEXA merupakan sebuah grup musik dengan aliran musik power pop. Grup ini beranggotakan tiga orang: Aqi Singgih (vokal), Nur Satriatama (gitar), dan Fajar Ariwan (drum). "Kami merasa terpanggil untuk turut andil dalam upaya untuk menciptakan dan menyebarkan pesan positif melalui musik," jelas Aqi, vokalis dari ALEXA. "Kami telah aktif selama hampir 10 tahun di industri musik, dan lagu ini adalah lagu pertama kami yang berisi pesan motivasi yang kuat dalam liriknya. Melalui ‘Brighter as One’, kami memiliki tujuan untuk menyebarkan pesan akan masa depan yang lebih cerah dan lebih baik bagi Indonesia," tambahnya. 

"Melalui kolaborasi dengan ALEXA ini, kami ingin menekankan bahwa kami dapat menyampaikan pesan positif dan mengajak masyarakat untuk menjadi lebih baik, sejalan dengan pesan yang terkandung dalam lagu tersebut. Lagu ini ditujukan untuk jutaan masyarakat di luar sana dan diharapkan dapat membuat masyarakat Indonesia menjadi lebih kuat sebagai sebuah kesatuan," tambah Elin. 

Tentang Sun Life Financial Indonesia 
Sun Life Financial Indonesia merupakan anak usaha yang sepenuhnya dimiliki oleh Sun Life Financial. Sun Life Financial Indonesia menawarkan aneka produk perlindungan dan pengelolaan kekayaan, mulai dari asuransi jiwa, asuransi pendidikan, asuransi kesehatan, hingga perencanaan pensiun. Sun Life Financial Indonesia bermitra dengan lembaga keuangan nasional dan multi nasional yang terkemuka untuk menjalankan strategi yang tersebar melalui berbagai jalur dan menyediakan akses yang lebih luas untuk solusi asuransi. Kunjungi website kami di www.sunlife.co.id

Pada 2016, Sun Life Financial Indonesia meraih sejumlah penghargaan bergengsi antara lain:

  1. Meraih predikat “Sangat Bagus” untuk produk Unit Link dari Majalah Infobank dalam “Infobank Unit Linked Awards 2016”. Penghargaan ini diberikan kepada Sun Life Financial Indonesia untuk produk unit link berikut: 
    • Salam Balanced Fund untuk kategori Campuran unit link lima tahun
    • Salam Balanced Fund untuk kategori Campuran unit link tiga tahun 
    • Brilliance Xtra Progressive untuk kategori Campuran unit link tiga tahun 
    • Brilliance Xtra Progressive untuk kategori Campuran unit link satu tahun 
    • Maxi Fund 1 untuk kategori Saham unit link satu tahun 
  2. “Excellent Service Experience Award 2016” dari Carre CCSL (Center for Customer Solutions & Loyalty). 
  3. Meraih penghargaan CSR untuk kategori kesehatan dan pendidikan dari Koran Sindo. 
  4. Meraih predikat “Excellent” untuk penghargaan Customer Service Email Centres kategori Industri Asuransi dari CARRE Center for Customer Satisfaction & Loyalty Company dalam penghargaan “Contact Centre Service Excellent 2016”. 
  5. Meraih predikat “Excellent” untuk penghargaan Call Centres untuk kategori Industri Asuransi Kesehatan dan Jiwa dari CARRE Center for Customer Satisfaction & Loyalty Company dalam penghargaan “Contact Centre Service Excellent 2016”.
  6. Meraih predikat “Best Family Takaful Provider Indonesia 2015” dari Global Banking dan Finance Review Awards. 
  7. Meraih HR Asia Best Companies to Work for in Asia 2015. Para juri HR Asia Best Companies to Work for in Asia Awards terdiri dari para pakar industri, akademisi, jurnalis, dan perwakilan pemerintah. 
  8. “Bronze Award” dalam ajang bergengsi The 8th Annual Global CSR Awards 2016 untuk kategori“Excellence in Provision of Literacy & Education Award untuk Perusahaan dengan Kapitalisasi Pasar Kurang dari USD1 Miliar”. 
  9. Meraih predikat “Sangat Bagus” untuk kategori perusahaan asuransi jiwa dengan premi lebih dari Rp 1 triliun dari majalah Infobank. 
  10. Meraih predikat “Best Takaful Company Indonesia 2016” dari Global Business Outlook Award. 

Tentang Sun Life Financial 
Sun Life Financial merupakan perusahaan penyedia layanan jasa keuangan internasional terkemuka yang menyediakan beragam produk proteksi serta pelayanan nasabah, baik individu maupun korporasi. Sun Life Financial dan mitranya telah beroperasi di sejumlah pasar utama di seluruh dunia, yaitu Kanada, Amerika Serikat, Inggris, Irlandia, Hong Kong, Filipina, Jepang, Indonesia, India, Cina, Australia, Singapura, Vietnam, Malaysia, dan Bermuda. Per 30 Juni 2016, grup Sun Life Financial memiliki aset kelolaan sebesar CDN865 miliar. Untuk keterangan lebih lanjut mengenai Sun Life Financial, silakan kunjungi www.sunlife.com

Sun Life Financial diperdagangkan di Toronto (TSX), New York (NYSE), dan bursa saham Filipina (PSE) dengan kode saham SLF. 

Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi: 

Shierly Ge
Chief Marketing Officer

PT Sun Life Financial Indonesia
Phone: 62-21 5289 0000
Facsimile: 62-21 52890019
E-mail: shierly.ge@sunlife.com
www.sunlife.co.id