28 Juli, 2016

Sun Life Financial Indonesia Resmikan Kantor Pemasaran Syariah Baru di Wilayah Penyangga Kota

Pembukaan kantor baru ini memperluas jaringan dan kemudahan akses produk asuransi syariah untuk nasabah di Bintaro, Bumi Serpong Damai, dan Purwakarta

Jakarta, 28 Juli 2016 - PT Sun Life Financial Indonesia (Sun Life) secara resmi membuka tiga kantor pemasaran syariah baru di Bintaro, Bumi Serpong Damai (BSD), dan Purwakarta. Ketiga kantor baru ini nantinya akan mendukung strategi Sun Life untuk mempromosikan dan mengembangkan produk asuransi syariah dengan memberikan akses dan layanan yang lebih baik untuk nasabah-nasabah di wilayah penyangga kota. Tiga kantor baru tersebut turut berkontribusi menambah jumlah kantor pemasaran syariah Sun Life di Indonesia menjadi 60 kantor.

Menurut Elin Waty, Presiden Direktur Sun Life Financial Indonesia “Saya sangat gembira dapat meresmikan kantor pemasaran syariah Sun Life di tiga lokasi wilayah penyangga kota yang strategis ini. Hal ini merupakan bukti nyata komitmen kami dalam memberikan layanan prima kepada masyarakat. Indonesia merupakan negara dengan jumlah penganut Muslim terbesar di dunia dan karena itulah kami perlu untuk memberikan akses yang lebih luas serta pelayanan yang lebih baik untuk produk-produk asuransi syariah kami,” ungkap Elin Waty, Presiden Direktur Sun Life Financial Indonesia.

Pada Juli 2016, Sun Life Financial Indonesia memiliki jalur distribusi yang kuat di 66 kota dengan 109 kantor pemasaran konvensional dan 60 kantor pemasaran syariah. Total agen lebih dari 10.000 orang yang terdiri dari 8.448 agen konvensional dan 1.569 agen syariah.https://ssl.gstatic.com/ui/v1/icons/mail/images/cleardot.gif

Sun Life membidik kota-kota lapis kedua sebagai bagian dari strategi perusahaan untuk menumbuhkan bisnis syariah. Elin menambahkan, “Padatnya jumlah penduduk di kota-kota besar mendorong masyarakat khususnya keluarga-keluarga muda untuk tinggal di kawasan pinggiran ibu kota seperti Tangerang Selatan dan Purwakarta, yang terletak secara strategis di antara dua kota besar, Jakarta dan Bandung. Sebagai hasilnya, permintaan akan produk asuransi yang terpercaya dan mudah dijangkau semakin meningkat di kawasan-kawasan tersebut. Sun Life melihat ini sebagai peluang dan berupaya keras untuk memenuhi permintaan tersebut.”

Elin menambahkan, “Kami sangat antusias untuk meresmikan kantor pemasaran syariah baru di tiga kota ini. Kami mempunyai komitmen untuk memperkenalkan konsep syariah kami kepada masyarakat Indonesia. Produk-produk syariah kami ditujukan untuk seluruh masyarakat Indonesia, karena bagi kami, syariah merupakan konsep untuk membawa orang-orang untuk untuk saling membantu tanpa membedakan kepercayaan yang mereka anut.”

Lokasi kantor pemasaran mandiri syariah baru:

  • Bintaro: Ruko Harvest Bintaro No. 20 Jln. Merpati Raya Ciputat South Tangerang (resmi dibuka pada 26 Juli)
  • BSD: Komplek Ruko Paris Square Blok B2 No. 18 Jln. Letnan Sutopo BSD City (resmi dibuka pada 26 Juli)
  • Purwakarta: Jln. Industri Maracng Krajan Babakancikao Purwakarta (resmi dibuka pada 28 Juli)

 

Latar Belakang Mengenai Asuransi Syariah dan Sun Life

Penetrasi asuransi di Indonesia masih cenderung rendah, terutama asuransi syariah. Kendati demikian, data Asosiasi Asuransi Syariah Indonesia (AASI) menunjukkan bahwa pertumbuhan aset asuransi syariah pada kuartal 1 2016 mengalami peningkatan yang signifikan yaitu 21,69% dibandingkan dengan periode yang sama pada 2015. Begitu juga dengan nilai investasi yang meningkat 23,64%.1 Hal ini menunjukkan tingginya minat dan kesempatan akan asuransi syariah di Indonesia.

Sun Life memulai distribusi syariah pada Juli 2014 dan terus berkembang pesat. Premi Tahunan Tahun Pertama (AFYP) Sun Life syariah pada Mei 2015 adalah Rp11,67 miliar dan mencapai Rp19,42 miliar pada akhir Mei 2016. Pada Mei 2016, pertumbuhan AFYP ini mencapai 66% dan masih terus bertambah. Pertumbuhan yang sama juga terjadi pada jumlah kantor pemasaran syariah yang berawal dari 37 kantor pemasaran pada 2014 menjadi 60 kantor pada Juli 2016.

1http://www.aasi.or.id/main/data-bisnis-2016

 

Tentang Sun Life Financial Indonesia

Sun Life Financial Indonesia merupakan anak usaha yang sepenuhnya dimiliki oleh Sun Life Financial. Sun Life Financial Indonesia menawarkan aneka produk perlindungan dan pengelolaan kekayaan, mulai dari asuransi jiwa, asuransi pendidikan, asuransi kesehatan, hingga perencanaan pensiun. Sun Life Financial Indonesia bermitra dengan lembaga keuangan nasional dan multinasional yang terkemuka untuk menjalankan strategi yang tersebar melalui berbagai jalur dan menyediakan akses yang lebih luas untuk solusi asuransi.

Pada 2016, Sun Life Financial Indonesia meraih sejumlah penghargaan bergengsi antara lain:

  1. Meraih predikat “Sangat Bagus” untuk produk Unit Link dari Majalah Infobank dalam “Infobank Unit Linked Awards 2016”. Penghargaan ini diberikan kepada Sun Life Financial Indonesia untuk produk unit link berikut:
    • Salam Balanced Fund untuk kategori Campuran unit link lima tahun
    • Salam Balanced Fund untuk kategori Campuran unit link tiga tahun
    • Brilliance Xtra Progressive untuk kategori Campuran unit link tiga  tahun
    • Brilliance Xtra Progressive untuk kategori Campuran unit link satu  tahun
    • Maxi Fund 1 untuk kategori Saham unit link satu tahun
  1. Excellent Service Experience Award 2016” dari Carre CCSL (Center for Customer Solutions & Loyalty)
  2. Meraih penghargaan CSR untuk kategori kesehatan dan pendidikan dari Koran Sindo
  3. Meraih predikat “Excellent” untuk penghargaan Customer Service Email Centres kategori Industri Asuransi dari CARRE Center for Customer Satisfaction & Loyalty Company dalam penghargaan “Contact Centre Service Excellent 2016
  4. Meraih predikat “Excellent” untuk penghargaan Call Centres untuk kategori Industri Asuransi Kesehatan dan Jiwa dari CARRE Center for Customer Satisfaction & Loyalty Company dalam penghargaan “Contact Centre Service Excellent 2016
  5. Meraih predikat “Best Family Takaful Provider Indonesia 2015” dari Global Banking dan Finance Review Awards
  6. Meraih HR Asia Best Companies to Work for in Asia 2015. Para juri HR Asia Best Companies to Work for in Asia Awards terdiri dari para pakar industri, akademisi, jurnalis, dan perwakilan pemerintah.
  7. “Bronze Award” dalam ajang bergengsi The 8th Annual Global CSR Awards 2016 untuk kategori “Excellence in Provision of Literacy & Education Award untuk Perusahaan dengan Kapitalisasi Pasar Kurang dari USD1 Miliar”.
  8. Meraih predikat “Sangat Bagus” untuk kategori perusahaan asuransi jiwa dengan premi lebih dari Rp 1 triliun dari majalah Infobank.

 

Tentang Sun Life Financial

Sun Life Financial merupakan perusahaan penyedia layanan jasa keuangan internasional terkemuka yang menyediakan beragam produk proteksi serta pelayanan nasabah, baik individu maupun korporasi. Sun Life Financial dan mitranya telah beroperasi di sejumlah pasar utama di seluruh dunia, yaitu Kanada, Amerika Serikat, Inggris, Irlandia, Hong Kong, Filipina, Jepang, Indonesia, India, Cina, Australia, Singapura, Vietnam, Malaysia, dan Bermuda. Per 31 Maret 2016, grup Sun Life Financial memiliki aset kelolaan sebesar CDN861 miliar. Untuk keterangan lebih lanjut mengenai Sun Life Financial, silakan kunjungi www.sunlife.com.

Sun Life Financial diperdagangkan di Toronto (TSX), New York (NYSE), dan bursa saham Filipina (PSE) dengan kode saham SLF.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi:

Shierly Ge

Head of Marketing

PT Sun Life Financial Indonesia

Telepon: 62-21 5289 0000

Faksimile: 62-21 52890019

E-mail: shierly.ge@sunlife.com

www.sunlife.co.id