Komitmen kami untuk meningkatkan kualitas pendidikan

Sun Life Financial Indonesia berkomitmen untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia melalui peningkatan kualitas pendidikan.

2016

The Brighter Gen Tour D Java

Untuk menciptakan generasi Indonesia yang #lebihbaik, Sun Life membuat pojok bacaan yang nyaman (reader-friendly classroom) di tiga sekolah di tiga kota yaitu Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Klangenan di Cirebon, SD Negeri Semampir I di Kediri, dan SD Negeri Purworejo di Yogyakarta. Ruang kelas yang ada dilengkapi dengan koleksi buku dari Sun Life serta sistem pengelolaan perpustakaan yang memadai. Para guru pun diberikan pelatihan dalam sistem pengelolaan perpustakaan dan cara memilihkan buku bacaan yang cocok untuk siswa serta bagaimana cara untuk dapat terlibat dengan siswa selama sesi membaca dilakukan.

The Brighter Gen Tour D Java

Jakarta, 7 September 2016

Sun Life Financial Indonesia dan CIMB Sun Life memberikan bantuan fasilitas pendidikan berupa renovasi perpustakaan serta buku-buku bacaan kepada SDN Karet Tengsin 15 Pagi di Jakarta. Selain itu, kedua perusahaan tersebut juga memberikan program literasi keuangan berupa dongeng, ensiklopedia asuransi jiwa, serta permainan game board kepada para siswa.

Sun Life Financial Indonesia memberikan bantuan fasilitas pendidikan

2015

Insurance Goes to Campus - Universitas Kristen Krida Wacana, Jakarta

Sun Life Financial Indonesia mendukung program Insurance Goes to Campus yang diadakan oleh Dewan Asuransi Indonesia (DAI) dan Universitas Kristen Krida Wacana (UKRIDA) yang bertujuan untuk memberikan edukasi literasi keuangan kepada sekitar 40 dosen Perguruan Tinggi di Jakarta.

Sun Life Financial Indonesia mendukung program Insurance Goes to Campus

2014

Sebagai upaya untuk mendukung OJK dalam peningkatan angka literasi keuangan masyarakat Indonesia, Sun Life Financial Indonesia bekerja sama dengan Yayasan Bina Karakter Tunas Muda, Financial Planning Standard Boards Indonesia (FPSB Indonesia), dan International Labour Organization (ILO) dan Bank Indonesia (BI) untuk mengadakan program literasi keuangan.

Sun Life Financial Indonesia mengadakan program literasi keuangan

Program Edukasi Perencanaan Keuangan untuk Mahasiswa

Sebagai wujud dukungan PT Sun Life Financial Indonesia (Sun Life) terhadap program edukasi literasi keuangan yang digagas oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Sun Life bekerja sama dengan Yayasan Standardisasi Perencanaan Keuangan Indonesia (Yayasan FPSB Indonesia) mengadakan program edukasi perencanaan keuangan untuk mahasiswa di 8 Perguruan Tinggi di Jakarta, Bandung, dan Surabaya. Program perdana edukasi perencanaan keuangan untuk mahasiswa akan dilakukan untuk 100 mahasiswa di Universitas Indonesia.

Sun Bright kembali mensponsori CARE for the Nation untuk kali ketiga dalam menyelenggarakan pelatihan keterampilan wirausaha dan melek finansial kepada siswa SMK dan SMA di beberapa kota Indonesia yakni Lampung, Palembang, dan Bandung.

Penyerahan simbolis 1.000 Al-Quran sebagai bagian dari kegiatan CSR perusahaan di Palembang yang dilaksanakan pada 14 Juli 2014 dan bertepatan dengan peresmian kantor pemasaran syariah di Palembang. 1.000 Al-Quran telah diserahkan langsung kepada pihak penerima di Palembang.

Perencanaan Keuangan Indonesia (Yayasan FPSB Indonesia) mengadakan program edukasi perencanaan keuangan untuk mahasiswa di 8 Perguruan Tinggi di Jakarta, Bandung, dan Surabaya. Program perdana edukasi perencanaan keuangan untuk mahasiswa akan dilakukan untuk 100 mahasiswa di Universitas Indonesia.

Sun Life Financial Indonesia mendukung program edukasi perencanaan keuangan

2013

Sun Bright mensponsori CARE for the Nation menyelenggarakan pelatihan keterampilan wirausaha dan melek finansial kepada 30.000 siswa SMK dan SMA di beberapa kota Indonesia. Sun Life juga memberikan bantuan berupa modal dasar kepada tiap siswa yang dibina.

Para agen dan karyawan Sun Life Financial Group di Indonesia menyelenggarakan acara penggalangan dana bertemakan “It’s Time to Care” untuk Uplift International, organisasi nirlaba yang berdedikasi untuk meningkatkan tingkat kesehatan masyarakat melalui bantuan teknis untuk kesehatan, hokum dan pendidikan. Donasi yang diberikan Sun Like akan memperluas Program Kesehatan dan Nutrisi Sekolah (School Health and Nutrition) di 11 madrasah tingkat dasar yang kurang mampu di Jakarta.

Sun Bright mensponsori pelatihan Financial Planning Program for Smart Entrepreneur bekerjasama dengan Universitas Ciputra Surabaya untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia dalam bidang perencanaan keuangan, pengembangan bisnis dan kewirausahaan.

2012

Sun Life Financial Group Berikan Bantuan Kepada Dua Sekolah Dasar Negeri

Sun Life Financial Group di Indonesia yang terdiri dari tiga perusahaan, yakni PT Sun Life Financial Indonesia (SLF Indonesia), PT CIMB Sun Life (CIMB Sun Life), dan PT Sun Life Indonesia Services (SIS) hari ini menyerahkan secara simbolis bantuan pendidikan kepada dua sekolah dasar Negeri, yaitu SDN Karet Tengsin 15 dan 16, Jakarta berupa renovasi ruang perpustakaan, pengecatan sekolah, pembaruan furnitur, dan sarana olah raga pada 21 Desember 2012.

Kontribusi ini adalah bagian dari program tanggung jawab sosial perusahaan yang aktif dilakukan oleh Sun Life sejak 2006 dengan berfokus pada bidang pendidikan dan kesehatan untuk anak-anak dan generasi muda Indonesia demi masa depan yang lebih baik.

Kontribusi sosial ini bertujuan untuk memberikan kenyamanan belajar yang lebih tinggi lagi bagi murid dan guru di SDN Karet Tengsin 15 dan 16, sehingga mereka memiliki pengalaman belajar mengajar yang menyenangkan.

Sun Life Financial Indonesia memberikan kontribusi sosial

PT Sun Life Financial Indonesia Bekerja Sama dengan CARE for the Nation Memperkaya Kemampuan Melek Finansial Bagi 40.000 Siswa SMK di Indonesia

PT Sun Life Financial Indonesia (Sun Life) mendukung Care for the Nation, sebuah program komunitas yang dirancang untuk membantu generasi muda Indonesia untuk meningkatkan kemampuan melek finansial. Melalui “Champion Teens Care for the Nation 2012”, CARE for the Nation dan Sun Life menyediakan pelatihan keterampilan yang bertujuan untuk mendidik dan mengajak generasi muda Indonesia membangun bisnis mikro mereka sendiri.

Program “Champion Teens Care for the Nation 2012” di Bali diresmikan oleh Wakil Gubernur Bali AA Puspayoga dan Wali kota Denpasar IB Rai Dharmawija Mantra pada 22 Oktober 2012. Program ini diikuti oleh 4.000 siswa Sekolah Menengah Kejuruan yang berasal dari berbagai wilayah di Bali. Program ini menampilkan James Gwee, pendiri Care for the Nation dan trainer terkemuka, serta Sesilia Peranginangin, seorang motivator, yang mengajarkan ketrampilan yang dibutuhkan untuk menjadi wirausaha muda.

Sun Life Financial Indonesia memperkaya kemampuan literasi keuangan

Sun Life Berbagi Kebahagiaan dengan SOIna

Jakarta, April 19, 2012 – Sebagai ajang penghargaan bagi para agen dan leader yang berhasil mencetak prestasi yang gemilang di 2011, PT Sun Life Financial Indonesia (Sun Life) menyelenggarakan acara 19th Annual Awards Night pada 18 April 2012. Selain merayakan keberhasilan, para agen dan leader Sun Life tak lupa untuk berbagi kebahagiaan dengan masyarakat. Kali ini para agen dan leader Sun Life melakukan penggalangan dana untuk saudara-saudara kita yang tergabung dalam Special Olympics Indonesia (SOIna).

Sebagai wujud kepedulian Sun Life kepada anggota SOIna, malam itu para agen dan leader Sun Life melakukan penggalangan dana. Dana yang terkumpul diserahkan oleh Johnson Chai, Presiden Direktur Sun Life, kepada dr. Pudji Hastuti, MSc, PH, Ketua Umum PP SOIna.

Sun Life Financial Indonesia berbagi kebahagiaan dengan SOIna

2011

Sun Bright untuk Pendidikan 2011

Berangkat dari kesadaran akan pentingnya kemampuan analisis dalam menciptakan SDM yang kompeten, PT Sun Life Financial Indonesia (Sun Life) menggandeng Surya Institute, organisasi yang mempunyai misi mereformasi pembelajaran sains dan matematika di Indonesia, untuk menyelenggarakan program pengajaran matematika yang Gampang, ASyIk dan menyenaNGkan (GASING).

Metode GASING yang sistematis dan mudah untuk diteruskan ini merupakan sebuah metode pengajaran yang berkesinambungan. Kami yakin bahwa kerjasama Sun Life dan Surya Institute dalam program GASING ini mampu memberikan dampak yang luas bagi peningkatan kualitas SDM di Indonesia.”

Program kerjasama antara Sun Life dan Surya Institute melalui GASING merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Sun Life yang dinamai Sun Bright, yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan melalui penyediaan fasilitas pendidikan yang baik.

Melalui kerjasama ini, Sun Life mendukung penyelenggaraan program GASING yang akan diadakan pada tanggal 4-6 Juli 2011 di Yogyakarta melalui pengadaan buku-buku pelatihan sebanyak 300 set senilai total Rp 150.000.000. Bantuan ini menargetkan partisipasi 300 tutor yang diharapkan mampu menjangkau hingga 3.000 siswa.

Sebelumnya, sejak 2006, Sun Bright telah memberikan bantuan pendidikan berupa beasiswa, kuliah umum mengenai asuransi maupun penyediaan penunjang pendidikan ke berbagai Sekolah Dasar dan Perguruan Tinggi di Bandung, Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, Bali, dan Medan.

Sun Bright untuk pendidikan tahun 2011

Sun Bright untuk Pendidikan 2010

Selama tahun 2010, PT Sun Life Financial Indonesia (SLF Indonesia) telah memberikan donasi dalam bentuk fasilitas pendukung pendidikan berupa buku-buku pelajaran dan perpustakaan, komputer, alat musik dan olahraga kepada enam Sekolah Dasar Negeri di enam kota besar di Indonesia, yakni: Bandung, Jakarta, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, dan Medan.

Selain itu, SLF Indonesia juga memberikan beasiswa kepada 62 mahasiswa/i berprestasi di enam Universitas Negeri di enam kota yang sama.

Total nilai donasi dan beasiswa yang telah diberikan untuk tahun 2010 mencapai Rp 398 juta (Tiga ratus sembilan puluh delapan juta rupiah).

SLF Indonesia secara aktif memberikan donasi kepada masyarakat Indonesia sejak tahun 2006, di bawah naungan program tanggung jawab sosial perusahaan bertajuk Sun Bright. Sun Bright telah memberikan kontribusi bagi ribuan masyarakat Indonesia dengan berfokus kepada peningkatan pendidikan khususnya pada tingkat Sekolah Dasar dan Perguruan Tinggi. Program ini telah dilakukan di enam kota besar di Indonesia: Bandung, Jakarta, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar dan Medan.

Sun Bright untuk pendidikan tahun 2010

Sun Bright untuk Gempa Bumi Padang dan Pendidikan 2009

Selama periode 2009 silam, PT Sun Life Financial Indonesia telah berpartisipasi dalam memajukan kualitas pendidikan masyarakat Indonesia melalui program tanggung jawab sosial perusahaan bertajuk Sun Bright. Bentuk sumbangan yang dilakukan adalah pemberian fasilitas pendidikan untuk SDN 10 Ganting yang merupakan korban gempa bumi di Padang. Dana sebesar Rp 80.000.000 (delapan puluh juta rupiah) berhasil terhimpun dari uluran tangan karyawan dan perusahaan dan diberikan dalam bentuk komputer, televisi, DVD player, infocus, alat musik dan olahraga serta buku-buku perpustakaan.

Selain itu, kontribusi fasilitas pendidikan bagi sekolah dasar dan beasiswa untuk tingkat perguruan tinggi juga tetap rutin dilakukan di enam kota besar lain di Indonesia seperti Medan, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, dan Bali.

Sun Bright untuk Pendidikan 2008

Pada 3 Juli 2008, PT Sun Life Financial Indonesia melalui program tanggung jawab sosial perusahaannya; Sun Bright menyumbangkan 3 buah motor dan ratusan buku bagi program Indonesia Pintar melalui Solidaritas Isteri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB).

Tahun 2008 ini karyawan dan tenaga pemasaran Sun Life Financial Indonesia menyumbangkan buku-buku selain sejumlah dana untuk mereka yang membutuhkan. Ibu Vivien Kusumowardhani, mewakili Sun Life Financial Indonesia menyerahkan sumbangan secara simbolis kepada Ibu Okke Hatta Radjasa, Ketua Komite Operasional SIKIB. Penyerahan sumbangan ini disaksikan oleh komite lainnya seperti Ibu Maftuh Basyuni dan Ibu Kusmayanto Kadiman. Terima kasih kepada Anda yang telah memberikan kontribusinya melalui program Sun Bright dari PT Sun Life Financial Indonesia untuk program Indonesia Pintar.

PT Sun Life Financial Indonesia menyelenggarakan program tanggung jawab sosial perusahaannya, Sun Bright antara bulan Juni – Juli 2008. Tahun 2008 ini, Sun Bright menyumbangkan meja, kursi, papan tulis, buku pelajaran dan computer untuk sekolah dasar negeri di 6 kota seperti Medan, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, dan Bali.

Kami juga memberikan 62 bea siswa bagi para mahasiswa dari Universitas Sumatera Utara, Universitas Indonesia, Universitas Padjajaran, Universitas Gajah Mada, Universitas Airlangga, dan Universitas Udayana. Total kontribusi Sun Life Financial Indonesia untuk bidang ini tahun 2008 adalah Rp300 juta.

Sun Bright untuk Gempa Bumi di Yogyakarta dan Pendidikan 2007

Pada 14 Maret 2007, PT Sun Life Financial Indonesia dan Walikota Bantul, Idham Samawi, menandatangani plakat inaguras dari SDN Sudimoro. Dalam mewujudkan janji kami untuk menyediakan pendidikan yang lebih baik dan maju bagi masyarakat, rekonstruksi SDN Sudimoro merupakan bagian dari Can$75.000 yang disumbangkan oleh Sun Life Financial Inc. untuk mendukung bantuan gempa bumi Yogyakarta. Pada tahun ini juga para karyawan dan agen menyumbangkan buku pelajaran dan lemari perpustakaan untuk bantuan korban bencana alam Yogyakarta.

Sun Bright untuk Pendidikan 2006

Pada bulan Juli dan Agustus 2006, PT Sun Life Financial Indonesia menyelenggarakan aktifitas tanggung jawab sosial perusahaan, Sun Bright di Surabaya, Medan, dan Jakarta. Sun Bright menyumbangkan 1.100 buku pelajaran dan perpustakaan untuk sekolah dasar negeri dan memberikan bea siswa bagi para mahasiswa di kota-kota ini.

  • Surabaya: SDN Airlangga 2 dan Universitas Airlangga
  • Medan: SDN 060893 dan Universitas Sumatera Utara
  • Jakarta: SDN Karet Tengsin 01 dan Universitas Indonesia