Agar pengajuan klaim dapat berjalan lancar maka kerja sama nasabah sangat diharapkan dalam hal pemberian informasi/keadaan yang sejujur-jujurnya tanpa ada satu hal pun yang disembunyikan atau tidak diungkapkan dengan jelas, terutama di awal perjanjian asuransi ditandatangani.
Tips untuk nasabah agar proses klaim berjalan lancar:
- Pastikan bahwa Anda telah menjawab seluruh pertanyaan dengan jujur dan benar dalam formulir Surat Permohonan Asuransi Jiwa (SPAJ).
- Pastikan bahwa polis Anda selalu dalam keadaan aktif.
- Pastikan Anda selalu melakukan pembayaran premi sebelum tanggal jatuh tempo.
- Pastikan Anda memahami jenis manfaat asuransi yang Anda miliki.
- Pastikan Anda mengetahui berapa besar nilai pertanggungan yang Anda miliki.
- Pastikan semua formulir pengajuan klaim sudah diisi dengan lengkap dan benar oleh pihak yang berkepentingan sesuai instruksi.
- Pastikan semua dokumen pendukung yang diperlukan seperti hasil rekam medis, hasil laboratorium, salinan ID, salinan buku tabungan, dll sudah tersedia dan sesuai yang dipersyaratkan.
- Periksa ulang semua dokumen sebelum Anda kirimkan.
Untuk informasi lebih lanjut mengenai pengajuan klaim, silakan hubungi Pusat Layanan Nasabah di 1 500 786, atau email ke SLI_care@sunlife.com. Atau Anda dapat mengunjungi Pusat Layanan Nasabah kami di sini.
Anda dapat mengajukan klaim santunan harian rawat inap secara mudah melalui aplikasi My Sun Life. Klik di sini untuk langkah-langkahnya.