Cara mengajukan klaim

Kami memastikan kemudahan dan kenyamanan nasabah dalam hal mengajukan klaim. Berikut panduan praktisnya.

Cara mengajukan klaim

Agar pengajuan klaim dapat berjalan lancar maka kerja sama nasabah sangat diharapkan dalam hal pemberian informasi/keadaan yang sejujur-jujurnya tanpa ada satu hal pun yang disembunyikan atau tidak diungkapkan dengan jelas, terutama di awal perjanjian asuransi ditandatangani.

Tips untuk nasabah agar proses klaim berjalan lancar:

  • Pastikan bahwa Anda telah menjawab seluruh pertanyaan dengan jujur dan benar dalam formulir Surat Permohonan Asuransi Jiwa (SPAJ).
  • Pastikan bahwa polis Anda selalu dalam keadaan aktif.
  • Pastikan Anda selalu melakukan pembayaran premi sebelum tanggal jatuh tempo.
  • Pastikan Anda memahami jenis manfaat asuransi yang Anda miliki.
  • Pastikan Anda mengetahui berapa besar nilai pertanggungan yang Anda miliki.
  • Pastikan semua formulir pengajuan klaim sudah diisi dengan lengkap dan benar oleh pihak yang berkepentingan sesuai instruksi.
  • Pastikan semua dokumen pendukung yang diperlukan seperti hasil rekam medis, hasil laboratorium, salinan ID, salinan buku tabungan, dll sudah tersedia dan sesuai yang dipersyaratkan.
  • Periksa ulang semua dokumen sebelum Anda kirimkan.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai pengajuan klaim, silakan hubungi Pusat Layanan Nasabah di 1 500 786, atau email ke SLI_care@sunlife.com. Atau Anda dapat mengunjungi Pusat Layanan Nasabah kami di sini.

Anda juga dapat memantau progres proses klaim melalui aplikasi My Sun Life Indonesia. Klik di sini untuk informasi selengkapnya.

Hubungi layanan nasabah kami

*Wajib diisi

Apakah Anda


Bagaimana kami dapat menghubungi Anda?