Siaran pers

Maret 05, 2009

Sun Life Financial Indonesia Luncurkan Sun Medicash - Sebuah Produk Asuransi Kesehatan

Jakarta, 5 Maret 2009 - PT Sun Life Financial Indonesia (SLF Indonesia) bagian dari Sun Life Financial Inc., sebuah grup perusahaan penyedia layanan jasa keuangan internasional yang berkantor pusat di Toronto, Kanada, hari ini meluncurkan Sun Medicash, sebuah produk asuransi kesehatan tradisional yang berdiri sendiri (stand alone), tanpa memerlukan produk dasar. Sun Medicash dapat dijadikan asuransi tambahan, yang memberikan nasabah manfaat tambahan, meski Tertanggung telah memiliki asuransi kesehatan lain.

Disamping itu, keunikan Sun Medicash lainnya adalah manfaat pengembalian premi yang dimiliki oleh produk ini. Melalui manfaat ini, Tertanggung akan memperoleh pengembalian premi sebesar 50%, jika Tertanggung masih hidup hingga akhir masa kontrak dan meskipun Tertanggung sudah pernah melakukan klaim sebelumnya. Masa kontrak Sun Medicash adalah 8 tahun, dengan besar premi Rp1.500.000,- (satu juta lima ratus ribu Rupiah) hingga Rp5.400.000,- (lima juta empat ratus ribu Rupiah) per tahun.

Selain memberikan perlindungan asuransi kesehatan bagi Tertanggung, Sun Medicash juga dapat digunakan sebagai perlindungan keluarga inti, melalui pembelian polis baru. Produk ini dilengkapi dengan berbagai manfaat asuransi kesehatan lain seperti:

  1. Manfaat Santunan Dana Tunai: manfaat ini diperoleh saat Tertanggung menjalani rawat inap di rumah sakit, baik disebabkan oleh penyakit, maupun kecelakaan. Manfaat ini dibagi berdasarkan 3 jenis plan atau program yang ditawarkan oleh Sun Medicash, yaitu Silver (Rp250.000,- per hari, Gold (Rp500.000,- per hari) dan Platinum (Rp1.000.000,- per hari).
  2. Manfaat Perawatan Intensif (Intensive Care Unit - ICU), yang besarnya 2 kali Manfaat Santunan Dana Tunai.
  3. Manfaat Kematian, yang besarnya 10 kali Manfaat Santunan Dana Tunai.

“Kami sangat senang untuk memberikan Indonesia sebuah produk yang dapat memenuhi kebutuhan nasabah, baik bagi perlindungan kesehatan dan jiwa,” kata Chris Lossin, Presiden Direktur, SLF Indonesia. “Kami merancang produk ini khusus untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia yang belum memiliki asuransi kesehatan, atau mereka yang ingin menambah perlindungan asuransi kesehatan yang telah mereka miliki. Kami percaya bahwa produk ini, bersama-sama dengan produk-produk perlindungan dan investasi lain yang telah kami tawarkan, dapat memenuhi kebutuhan perlindungan asuransi masyarakat Indonesia,” tambah Chris.

Dengan diluncurkannya Sun Medicash, SLF Indonesia kini menawarkan 9 produk asuransi jiwa (tradisional dan unit link - atau asuransi yang dikaitkan dengan investasi) yang didistribusikan melalui jalur keagenan. Selain itu, SLF Indonesia juga menawarkan 18 produk asuransi jiwa lainnya melalui jalur distribusi alternatif, yaitu: bancassurance dan direct marketing/telemarketing (DM/TM). 

Mengenai PT Sun Life Financial Indonesia
PT Sun Life Financial Indonesia (SLF Indonesia) adalah anak perusahaan Sun Life Financial Inc., yang berdiri  di Indonesia sejak tahun 1995. Sejak berdiri, SLF Indonesia selalu berhasil mencapai tingkat Risk Based Capital (RBC) di atas ketentuan minimum pemerintah dari tahun ke tahun. Pada 31 Desember 2008, RBC SLF Indonesia mencapai 229,53% (belum diaudit), di atas ketentuan minimum pemerintah yaitu sebesar 120 persen. Sedangkan total aset SLF Indonesia sebesar Rp 2,68 triliun (belum diaudit).

SLF Indonesia, per 31 Desember 2008 didukung oleh hampir 4.000 agen/tenaga pemasaran yang tersebar di 41 kantor penjualan di 30 kota di seluruh Indonesia, dan 200 tele marketers yang menawarkan berbagai produk asuransi jiwa melalui jalur distribusi alternatif; bancassurance, serta direct marketing/tele marketing (DM/TM).  SLF Indonesia menawarkan berbagai produk proteksi dan manajemen kekayaan, mulai dari asuransi jiwa, pendidikan, kesehatan dan perencanaan hari tua. Kami melakukan pengembangan produk secara berkesinambungan demi melakukan peningkatan kualitas layanan yang memenuhi kebutuhan nasabah

Mengenai Sun Life Financial Inc.
Sun Life Financial Inc. adalah organisasi penyedia layanan jasa keuangan internasional terkemuka, berpusat di Toronto, Kanada yang menyediakan berbagai macam produk dan layanan proteksi serta pengelolaan kekayaan untuk nasabah individu dan korporasi. Sejak mulai beroperasi di tahun 1865, Sun Life Financial dan mitranya kini telah meluaskan jaringan bisnisnya ke pasar penting di seluruh dunia, termasuk Kanada, Amerika Serikat, Inggris, Irlandia, Hong Kong, Filipina, Jepang, Indonesia, India, Cina dan Bermuda.

Per 31 Desember 2008, kelompok usaha Sun Life Financial memiliki total dana yang dikelola manajemen (assets under management) sebesar Can$381 miliar.

Saham Sun Life Financial Inc. diperdagangkan di bursa efek Toronto (TSX), New York (NYSE) dan Filipina (PSE) dengan simbol SLF.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:
Nadya Siregar
Head of Marketing & Corporate Communications
PT Sun Life Financial Indonesia
Tel: 62-21 5289 0000
Faks: 62-21 52890019
E-mail: nadya.siregar@sunlife.com
www.sunlife.co.id