Siaran pers

Juli 26, 2016

Sun Life Financial Selesaikan Pengambilalihan 51% Saham CIMB Sun Life di Indonesia

Perluasan perjanjian bancassurance memperkuat kemitraan dengan CIMB Group

JAKARTA – (1 Juli, 2016) Sun Life Financial Inc. (“Sun Life Financial”) hari ini mengumumkan penyelesaian transaksi pengambilalihan 51% saham perusahaan asuransi jiwa PT CIMB Sun Life (“CSL”) dari mitra jangka panjang perusahaan, CIMB Group. Transaksi tersebut telah diumumkan pada 23 Maret 2016 lalu. Sun Life Financial bermaksud untuk menyatukan seluruh bisnis CSL di bawah satu merek dagang Sun Life melalui PT Sun Life Financial Indonesia (“Sun Life Financial Indonesia”)

Selain itu, Sun Life Financial Indonesia juga mempererat kemitraannya dengan CIMB Group melalui suatu perjanjian bancassurance yang diperluas dengan PT Bank CIMB Niaga Tbk (“CIMB Niaga”) yang merupakan salah satu bank terbesar di Indonesia dengan 611 kantor cabang yang tersebar di Indonesia. Para nasabah CSL akan terus memiliki akses terhadap berbagai program pengelolaan kekayaan dan solusi asuransi jiwa yang menyeluruh seperti sebelumnya dari Sun Life Financial Indonesia.

“Kami sangat gembira untuk melanjutkan langkah kami dengan menyatukan bisnis kami dan memperkuat hubungan kami dengan CIMB Niaga untuk kepentingan para nasabah kami,” ujar Elin Waty, Presiden Direktur Sun Life Financial Indonesia. “Ke depannya, fokus kolektif kami adalah untuk menyediakan aneka produk dan layanan yang unggul serta inovatif kepada para nasabah kami.”

Transaksi (investasi) ini akan terus menambah momentum Sun Life Financial di Indonesia dan komitmennya yang telah melakukan investasi sebesar US$ 40 juta untuk meningkatkan jalur distribusi agency, meningkatkan penetrasi online, dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan merek dagang perusahaan di negeri ini. “Potensi pasar asuransi jiwa di Indonesia sangatlah besar dan merupakan pasar prioritas dalam pertumbuhan jangka panjang kami di Asia,” ujar Kevin Strain, President Sun Life Asia. Beliau juga menambahkan, “Seiring dengan itu, kami juga meningkatkan kepemilikan kami atas PVI Vietnam di awal tahun ini dimana transaksi ini juga melambangkan salah satu bentuk investasi guna memperkokoh pijakan dan jangkauan kami di pasar-pasar Asia.”

Tentang Sun Life Financial Indonesia

Sun Life Financial Indonesia merupakan anak usaha yang sepenuhnya dimiliki oleh Sun Life Financial. Sun Life Financial Indonesia menawarkan aneka produk perlindungan dan pengelolaan kekayaan, mulai dari asuransi jiwa, asuransi pendidikan, asuransi kesehatan, hingga perencanaan pensiun. Sun Life Financial Indonesia bermitra dengan lembaga keuangan nasional dan multinasional yang terkemuka untuk menjalankan strategi yang tersebar melalui berbagai jalur dan menyediakan akses yang lebih luas untuk solusi asuransi.

Pada 2016, Sun Life Financial Indonesia meraih sejumlah penghargaan bergengsi antara lain:

1. Meraih predikat “Sangat Bagus” untuk produk Unit Link dari Majalah Infobank dalam “Infobank Unit Linked Awards 2016”. Penghargaan ini diberikan kepada Sun Life Financial Indonesiauntuk produk unit link berikut:

  • Salam Balanced Fund untuk kategori Campuran unit link lima tahun
  • Salam Balanced Fund untuk kategori Campuran unit link tiga tahun
  • Brilliance Xtra Progressive untuk kategori Campuran unit link tiga tahun
  • Brilliance Xtra Progressive untuk kategori Campuran unit link satu tahun
  • Maxi Fund 1 untuk kategori Saham unit link satu tahun

2. “Excellent Service Experience Award 2016” dari Carre CCSL (Center for Customer Solutions & Loyalty)

3. Meraih penghargaan CSR untuk kategori kesehatan dan pendidikan dari Koran Sindo

4. Meraih predikat “Excellent” untuk penghargaan Customer Service Email Centres kategori Industri Asuransi dari CARRE Center for Customer Satisfaction & Loyalty Company dalam penghargaan “Contact Centre Service Excellent 2016”.

5. Meraih predikat “Excellent” untuk penghargaan Call Centres untuk kategori Industri Asuransi Kesehatan dan Jiwa dari CARRE Center for Customer Satisfaction & Loyalty Company dalam penghargaan “Contact Centre Service Excellent 2016”

6. Meraih HR Asia Best Companies to Work for in Asia 2015. Para juri HR Asia Best Companies to Work for in Asia Awards terdiri dari para pakar industri, akademisi, jurnalis, dan perwakilan pemerintah.

7. ”Bronze Award‟ dalam ajang bergengsi The 8th Annual Global CSR Awards 2016 untuk kategori “Excellence in Provision of Literacy & Education Award untuk Perusahaan dengan Kapitalisasi Pasar Kurang dari USD1 Miliar”.

8. Meraih predikat “Sangat Bagus” untuk kategori perusahaan asuransi jiwa dengan premi lebih dari Rp 1 triliun dari majalah Infobank.
 

Mengenai Sun Life Financial

Sun Life Financial merupakan perusahaan penyedia layanan jasa keuangan internasional terkemuka yang menyediakan beragam produk proteksi serta pelayanan nasabah, baik individu maupun korporasi. Sun Life Financial dan mitranya telah beroperasi di sejumlah pasar utama di seluruh dunia, yaitu Kanada, Amerika Serikat, Inggris, Irlandia, Hong Kong, Filipina, Jepang, Indonesia, India, Cina, Australia, Singapura, Vietnam, Malaysia, dan Bermuda. Per 31 Maret 2016, grup Sun Life Financial memiliki aset kelolaan sebesar CDN 861 miliar. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.sunlife.com.


Sun Life Financial diperdagangkan di Toronto (TSX), New York (NYSE), dan bursa saham Filipina (PSE) dengan kode saham SLF


Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi:


Shierly Ge
Head of Marketing
PT Sun Life Financial Indonesia
Telepon: 62-21 5289 0000
Faksimile: 62-21 52890019
shierly.ge@sunlife.com
www.sunlife.co.id