Siaran pers

September 22, 2016

Sun Life Financial Indonesia Rayakan Bersatunya CIMB Sun Life di Bawah Merek Dagang Sun Life

 

  • Pengalihan portofolio pertanggungan dan karyawan CIMB Sun Life ke Sun Life Financial Indonesia
  • Kemitraan dengan CIMB diperdalam melalui perluasan perjanjian bancassurance
  • Sun Life mengambil langkah kunci dalam  mematuhi kebijakan kepemilikan tunggal dari pemerintah

JAKARTA – (15 September 2016) – PT Sun Life Financial Indonesia (Sun Life) hari ini mengadakan acara untuk menandai pengalihan portofolio pertanggungan dan karyawan PT CIMB Sun Life (CSL) ke Sun Life. Acara ini menyusul pengambilalihan 51% saham CIMB Sun Life dari mitra jangka panjangnya, CIMB Group, pada awal tahun ini. Kini, keseluruhan bisnis telah bersatu di bawah merek dagang Sun Life, termasuk layanan operasional.

Pengalihan portofolio merupakan langkah kunci dalam mematuhi kebijakan kepemilikan tunggal dari pemerintah, dan Sun Life telah memenuhinya satu tahun sebelum tenggat waktu yang ditetapkan pemerintah. Penyatuan bisnis ini akan memperkuat momentum Sun Life Financial di Indonesia serta komitmennya yaitu menginvestasikan USD40 juta guna mengembangkan jalur distribusi keagenan, meningkatkan penetrasi secara daring, dan memperkuat keberadaan merek dagang Sun Life di Indonesia.

"Kami telah mengukuhkan momen luar biasa dan acara hari ini merupakan tonggak baru dalam pertumbuhan dan perkembangan Sun Life di Indonesia," ujar Elin Waty, Presiden Direktur Sun Life Financial Indonesia. "Kami menyambut hangat karyawan CSL dan siap bekerja sama sebagai satu kesatuan unit bisnis, yang kini bahkan memiliki kemampuan lebih besar untuk melayani para nasabah kami."

"Sektor asuransi jiwa di Indonesia memiliki potensi sangat besar dan menjadi pasar prioritas kami untuk pertumbuhan jangka panjang kami di Asia," ungkap Kevin Strain, Presiden Sun Life Financial Asia. Kevin menambahkan "Seiring dengan meningkatnya kepemilikan PVI Sun Life di Vietnam, transaksi ini mencerminkan perkembangan terkini dari rangkaian investasi yang kami lakukan dalam rangka memperkuat platform kami di pasar Asia."

Tentang Sun Life Financial Indonesia

Sun Life Financial Indonesia merupakan anak usaha yang sepenuhnya dimiliki oleh Sun Life Financial. Sun Life Financial Indonesia menawarkan aneka produk perlindungan dan pengelolaan kekayaan, mulai dari asuransi jiwa, asuransi pendidikan, asuransi kesehatan, hingga perencanaan pensiun. Sun Life Financial Indonesia bermitra dengan lembaga keuangan nasional dan multinasional yang terkemuka untuk menjalankan strategi yang tersebar melalui berbagai jalur dan menyediakan akses yang lebih luas untuk solusi asuransi. Kunjungi website kami di www.sunlife.co.id

Pada 2016, Sun Life Financial Indonesia meraih sejumlah penghargaan bergengsi antara lain:

  1. Meraih predikat “Sangat Bagus” untuk produk Unit Link dari Majalah Infobank dalam “Infobank Unit Linked Awards 2016”. Penghargaan ini diberikan kepada Sun Life Financial Indonesia untuk produk unit link berikut:
  • Salam Balanced Fund untuk kategori Campuran unit link lima tahun
  • Salam Balanced Fund untuk kategori Campuran unit link tiga tahun
  • Brilliance Xtra Progressive untuk kategori Campuran unit link tiga tahun
  • Brilliance Xtra Progressive untuk kategori Campuran unit link satu tahun
  • Maxi Fund 1 untuk kategori Saham unit link satu tahun
  1. Excellent Service Experience Award 2016” dari Carre CCSL (Center for Customer Solutions & Loyalty).
  2. Meraih penghargaan CSR untuk kategori kesehatan dan pendidikan dari Koran Sindo.
  3. Meraih predikat “Excellent” untuk penghargaan Customer Service Email Centres kategori Industri Asuransi dari CARRE Center for Customer Satisfaction & Loyalty Company dalam penghargaan “Contact Centre Service Excellent 2016”.
  4. Meraih predikat “Excellent” untuk penghargaan Call Centres untuk kategori Industri Asuransi Kesehatan dan Jiwa dari CARRE Center for Customer Satisfaction & Loyalty Company dalam penghargaan “Contact Centre Service Excellent 2016”.
  5. Meraih predikat “Best Family Takaful Provider Indonesia 2015” dari Global Banking dan Finance Review Awards.
  6. Meraih HR Asia Best Companies to Work for in Asia 2015. Para juri HR Asia Best Companies to Work for in Asia Awards terdiri dari para pakar industri, akademisi, jurnalis, dan perwakilan pemerintah.
  7. “Bronze Award” dalam ajang bergengsi The 8th Annual Global CSR Awards 2016 untuk kategori“Excellence in Provision of Literacy & Education Award untuk Perusahaan dengan Kapitalisasi Pasar Kurang dari USD1 Miliar”.
  8. Meraih predikat “Sangat Bagus” untuk kategori perusahaan asuransi jiwa dengan premi lebih dari Rp 1 triliun dari majalah Infobank.
  9. Meraih predikat “Best Takaful Company Indonesia 2016” dari Global Business Outlook Award.

 Tentang Sun Life Financial

Sun Life Financial merupakan perusahaan penyedia layanan jasa keuangan internasional terkemuka yang menyediakan beragam produk proteksi serta pelayanan nasabah, baik individu maupun korporasi. Sun Life Financial dan mitranya telah beroperasi di sejumlah pasar utama di seluruh dunia, yaitu Kanada, Amerika Serikat, Inggris, Irlandia, Hong Kong, Filipina, Jepang, Indonesia, India, Cina, Australia, Singapura, Vietnam, Malaysia, dan Bermuda. Per 30 Juni 2016, grup Sun Life Financial memiliki aset kelolaan sebesar CDN865 miliar. Untuk keterangan lebih lanjut mengenai Sun Life Financial, silakan kunjungi www.sunlife.com.

Sun Life Financial diperdagangkan di Toronto (TSX), New York (NYSE), dan bursa saham Filipina (PSE) dengan kode saham SLF.

 

Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi:

Shierly Ge

Head of Marketing

PT Sun Life Financial Indonesia

Tel: 62-21 5289 0000

Fax: 62-21 52890019

shierly.ge@sunlife.com

www.sunlife.co.id