Siaran pers

Juli 02, 2015

Sun Life Financial Indonesia Luncurkan Asuransi Brilliance Amanah untuk Mengajak Keluarga Muslim di Indonesia Melangkah Lebih Dekat ke Baitullah

Produk baru yang memperkuat bisnis syariah Sun Life di Indonesia

Jakarta, 2 Juli 2015 – PT Sun Life Financial Indonesia (“Sun Life”, “Perusahaan”) hari ini meluncurkan Asuransi Brilliance Amanah, sebuah produk unit link syariah untuk membantu umat muslim dalam mempersiapkan rencana keuangan mereka,dan memberikan perlindungan bagi mereka dan keluarganya sebagai bagian penting dalam merencanakan perjalanan ibadah ke tanah suci Mekah. Peluncuran ini melengkapi produk syariah Sun Life yang sudah ada seperti Brilliance Hasanah Sejahtera dan Brilliance Hasanah Protection Plus, yang sudah diluncurkan lebih awal untuk nasabah Indonesia.

“Indonesia dengan populasi umat muslim terbesar di dunia, setiap tahunnya memberangkatkan lebih dari 160 ribu jemaah haji dan 1 juta jemaah umrah. Melaksanakan ibadah haji dan umrah merupakan impian setiap umat muslim. ,. Selain persiapan spiritual dan fisik,  biaya perjalanan merupakan hal yang penting. Melalui produk ini, kami telah mengembangkan solusi syariah bagi mereka yang tidak hanya mencari kemapanan finansial tetapi juga solusi untuk mempersiapkan dana perjalanan ibadah haji dan umrah, bahkan untuk mereka yang berusia muda sekalipun,” jelas Eddy Belmans, Presiden Direktur Sun Life.

Asuransi Brilliance Amanah memberikan manfaat berupa bebas biaya penarikan dana investasi sampai dengan Rp25 juta yang dapat dilakukan pada tahun polis ke-6. Melalui Asuransi Brilliance Amanah, nasabah juga dapat membantu sesama muslim di sekitarnya dalam mempersiapkan perencanaan keuangan serta asuransi bagi mereka dan keluarganya untuk menunaikan ibadah haji maupun umrah.

Asuransi Brilliance Amanah membantu nasabah dalam merencanakan perjalanan ibadah merekadengan  memastikan diri dan keluarga mereka tenang dan nyaman dalam menunaikan ibadah mereka, dengan sejumlah manfaat seperti:

  • Potensi pertumbuhan hasil investasi dengan manfaat loyalitas dan surplus underwriting yang dapat digunakan untuk berbagai keperluan termasuk persiapan dana perjalanan ibadah haji dan umrah.
  • Santunan berupa penggantianpendapatan dalam bentuk santunan harian rawat inap apabila selama perjalanan ibadah nasabah harus menjalani rawat inap baik karena sakit maupun kecelakaan.
  • Santunan asuransi untuk risiko cacat tetap total atau meninggal akibat kecelakaan pada saat perjalanan ibadah.
  • Santunan asuransi untuk risiko meninggal selama masa asuransi.
  • Santunan Haji Badal yang disediakan bagi seseorang untuk menggantikan pihak yang diasuransikan menunaikan ibadah haji, jika pihak yang diasuransikan tersebut meninggal dunia.

 “Secara khusus, produk ini diposisikan untuk mendukung perencanaan keuangan nasabah dalam mempersiapkan berbagai kebutuhan di masa mendatang, khususnya kebutuhan untuk biaya perjalanan ibadah bagi nasabah dan keluarganya sesuai dengan ajaran agama,” ungkap Eddy. “Produk ini berbeda karena kami  tidak hanya memberikan manfaat asuransi yang lengkap untuk nasabah yang ingin melaksanakan perjalanan ke tanah suci, namun kami juga menyediakan santunan Haji Badal untuk ahli waris,” tambah Eddy.

Asuransi Brilliance Amanah merupakan kombinasi asuransi dan investasi unit link yang akan diinvestasikan pada obligasi pemerintah, obligasi korporasi, saham, dan pasar uang berbasis syariah yang diperdagangkan di pasar modal Indonesia. Sun Life akan memasarkan produk ini melalui jaringannya yang tersebar di 89 kantor pemasaran konvensional dan 41 kantor pemasaran syariah di 56 kota di seluruh Indonesia. Dengan minimum premi mulai dari Rp 670.000 per bulan, produk ini ditargetkan untuk kalangan menengah ke atas, khususnya umat muslimdengan kelompok usia mulai dari 30 hingga 60 tahun.. Kontribusi dapat dibayarkan melalui berbagai metode pembayaran seperti melalui pendebetan rekening, pembayaran melalui kartu debit dan kredit, serta metode pembayaran lain yang bekerja sama dengan Sun Life.

Untuk memastikan nasabah menerima pemahaman yang jelas tentang konsep syariah melalui konsultan keuangannya, Sun Life telah membentuk program pelatihan berbasis syariah dan sertifikasi untuk seluruh tenaga pemasar, sama halnya dengan tingkat pelatihan yang diberikan untuk bisnis konvensional. Pada 2014, Sun Life  dianugerahi penghargaan  untuk kategori Asuransi Jiwa Islam dengan Manajemen Risiko Terbaik untuk asset di bawah Rp 150 miliar dan peringkat ketiga penghargaan  untuk kategori Asuransi yang Menguntungkan untuk aset di bawah Rp 150 miliar dari Karim Consulting Indonesia .

-Selesai-

Tentang Sun Life Financial Indonesia

Sun Life Financial Indonesia merupakan anak usaha yang sepenuhnya dimiliki Sun Life Financial yang telah beroperasi sejak 1995. Kami menawarkan beragam produk proteksi dan pengelolaan kekayaan, dari asuransi jiwa, pendidikan, dan kesehatan dan perencanaan pensiun. Sun Life Financial Indonesia bermitra dengan lembaga keuangan nasional dan multinasional yang terkemuka untuk menyiapkan strategi kami yang tersebar melalui berbagai jalur dan menyediakan akses yang lebih luas untuk solusi asuransi kami.

Sejumlah penghargaan yang telah diraih oleh Sun Life Financial Indonesia selama tahun 2015 adalah:

  1. Meraih predikat “Excellent” untuk penghargaan Customer Service Email Centres kategori Industri Asuransi dari CARRE Center for Customer Satisfaction & Loyalty Company dalam penghargaan “Contact Centre Service Excellent 2015”.
  2. Meraih predikat “Excellent” untuk penghargaan Call Centres untuk kategori Industri Asuransi Kesehatan dan Jiwa dari CARRE Center for Customer Satisfaction & Loyalty Company dalam penghargaan “Contact Centre Service Excellent 2015”.

Tentang Sun Life Financial

Merayakan 150 tahun pada 2015, Sun Life Financial merupakan perusahaan penyedia layanan jasa keuangan internasional terkemuka yang menyediakan beragam produk proteksi, serta pelayanan nasabah baik individu maupun korporasi. Sun Life Financial dan mitranya telah beroperasi di sejumlah pasar utama di seluruh dunia, yaitu Kanada, Amerika Serikat, Inggris, Irlandia, Hong Kong, Filipina, Jepang, Indonesia, India, Cina, Australia, Singapura, Vietnam, Malaysia dan Bermuda. Per 31 Maret 2015, grup Sun Life Financial memiliki aset kelolaan sebesar CDN 813 miliar. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.sunlife.com.
Sun Life Financial diperdagangkan di Toronto (TSX), New York (NYSE), dan bursa saham Filipina (PSE), dengan kode saham SLF.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:

Shierly Ge
Head of Marketing
PT Sun Life Financial Indonesia
Tel: 62-21 5289 0000
Fax: 62-21 52890019
E-mail: shierly.ge@sunlife.com
www.sunlife.co.id
Ajeng Zahrah
Cognito Communications Counsellors
Tel: 62-21 739 9928
Faks: 62-21 7279 8914
E-mail: ajeng@cognito.co.id
www.cognito.co.id